Beri Rasa Aman, Polres Sorong Kota Bersinergi Dengan Ormas Laksanakan Apel Siaga Pengamanan Tempat Ibadah

TC,- Dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah, Polres Sorong Kota berkolaborasi dengan beberapa organisasi masa yang ada di Kota Sorong melaksanakan apel kesiapsiagaan yang mengambil tempat di lapangan apel Polres Sorong Kota, (01/04).

Dalam arahannya, Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto S.Ik mengatakan bahwa kegiatan ini sendiri untuk memberikan rasa aman kepada saudara-saudara kita yang akan melaksanakan ibadah.
“Kegiatan ini dilakukan untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti kejadian di Gereja Katedral Makassar baru-baru ini dan juga di Mabes Polri,” kata Kapolres.

Kapolrespun berharap kedepannya ormas yang ada dapat bersinergi dengan TNI-POLRI dalam menjaga Kamtibmas.
“Kiranya kedepan, ormas yang ada ini dapat bersinergi dengan TNI dan Polri didalam menjaga kamtibmas di Wilayah Kota Sorong pada khususnya dan Papua Barat pada umumnya.

Dalam apel kesiapsiagaan kali ini melibatkan Ormas Manguni Indonesia DPW Papua Barat, Pemuda Batak Bersatu ( PBB), serta Banser.

Pantauan media ini, setelah melaksanakan apel, sore/malam harinya ormas yang ada langsung melaksanakan pengamanan di beberapa titik tempat ibadah yang telah ditentukan

(RV/RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here