Danrem 172/PWI Resmi Tutup TMMD 110, di Wilayah Kodim 1702/Jayawijaya, Kostan Hiluka Terharu Menerima Bantuan Rumah

Wamena – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Tahun Anggaran 2021 Kodim 1702/Jayawijaya yang dilaksanakan di Distrik Ibele telah selesai. Acara penutupan TMMD ke-110 dilaksanakan secara sederhana dan tidak dalam bentuk upacara, hal ini guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Penutupan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima hasil pekerjaan TMMD kepada Pemda Kab. Jayawijaya oleh Dandim 1702/Jwy Letkol Inf A.B Situmeang, S.I.P, M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD kepada Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si bertempat di lapangan Apel Makodim, Jl. Yos Sudarso Kel. Wamena Kota Kab. Jayawijaya (31/03/2021).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Brigjen TNI Izak Pangemanan (Danrem 172/PWY), Jhon Richard Banua, SE,M.Si (Bupati Jayawijaya), Letkol Inf Arif Budi Situmeang, S.IP,M.Tr (Han) (Dandim 1702/Jayawijaya), AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos,MM (Kapolres Jayawijaya), Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa (Kasiter Korem 172/PWY), Letkol Pnb Ronald (Dandenkalan AU Wamena), Mayor Inf I Dewa Made Dharmawan (Kapenrem 172/PWY), Kapten Inf Zurilham (Wadanyonif 756/WMS), Tenus Gombo, S.Pd (Kakesbangpol Jayawijaya), Bpk. Saragi (Kepala BRI Cab. Wamena), Bpk. Jimi Mosib (Kadistrik Ibele) dan Tamu undangan.

Dalam sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Danrem 172/PWY mengatakan, atas Rahmat dan Karunia Nya pengerjaan TMMD ke-110 telah selesai dan hari ini dilaksanakan penutupan sekaligus peyerahan kunci, ini semua kehendak Tuhan YME sehingga TMMD dapat terselesaikan dengan tepat waktu. Sejalan dengan tema TMMD kali ini, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, hal itu guna percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja bersama-sama dengan semangat gotong royong membangun daerah kita masing-masing,” ucap Brigjen Izak.

Diucapkan terima kasih kepada Pemda Jayawijaya yang telah mendukung Program TMMD sehingga Program ini dapat tercapai sesuai dengan harapan dengan sasaran fisik dan non fisik, apa yang telah dibangun ini agar dapat di jaga dan dipelihara dan semoga bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kami juga mengarapkan kepada seluruh masyarakat Jayawijaya dapat menjaga situasi aman kondusif, sehingga segala bentuk kerja sama, pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar di Kab. Jayawijaya pada khususnya dan umumnya di Pegunungan Tengah ini.

“Saat ini banyak berita hoax beredar, dianjurkan masyarakat harus cerdas, jangan muda terprofikasi dengan adanya Isu maupun berita tidak benar/bohong. TNI/Polri selalu ada untuk masyarakat, sehingga kita memiliki satu pemikiran demi masa depan yang lebih baik,” pungkas Danrem.

Diakhir kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan tali asih kepada warga Kampung Ibele Distrik Ibele Kab. Jayawijaya.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here