Terima Kunjungan Wartawan, Ini Pesan Kapolres Nabire Terkait Pilkada Ulang 2021 di Kabupaten Nabire

TC,- Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ulang 2021 di Kabupaten Nabire, hal ini tentunya menjadi sebuah tugas yang harus di jalankan dengan serius oleh pihak penyelenggara Pilkada di Kabupaten Nabire, termasuk pihak keamanan TNI-Polri.

Saat menerima kunjungan Wartawan di ruang kerjanya pada Senin (29/03), Kapolres Nabire AKBP. Kariawan Barus, Mengatakan, “Kami dari Polri yang dibantu oleh TNI siap mengamankan pemilihan ulang Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire tahun 2021. Untuk itu, kami juga meminta kepada para kepala suku, tokoh agama, masyarakat untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dimana pada pilkada ulang di Kabupaten Nabire tidak ada sistim noken sesuai dengan putusan di MK,”ungkap Kapolres Nabire.

“Sesuai Putusan Mahkamah Konstitusi, Kabupaten Nabire bukan termasuk dalam wilayah pemilihan secara sistim noken. maka itu, harapan kami pelaksanaan Pilkada ulang 2021 di Kabupaten Nabire bisa berjalan sesuai Amanah dan ketentuan putusan Mahkamah konstitusi.

“Kami berharap agar seluruh lapisan masyarakat bisa bersinergi untuk menjaga bersama Kabupaten Nabire tetap aman, damai dan kondusif.

Adapun awak Media yang berkunjung di ruang kerja Kapolres Nabire,
– Ronald Karambut dari Media TIFA CENDERAWASIH
– Rhizal dari Media SINAR PAGI
– Stevi dari Media MONITOR PAPUA
– Supardi dari Media POROS NUSANTARA
– Raoten dari Media REPUBLIK.

Mewakili awak Media, Stevi wartawan Media Monitor Papua menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Nabire yang sudah menerima kunjungan para awak Media di Polres Nabire, kiranya Kemitraan Antara Media dan Polri terus terjalin agar bisa memberi informasih yang benar dan berimbang bagi Masyarakat dan Pemerintah.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here