LP3BH Manokwari Pertanyakan Dugaan Kasus Korupsi Yang Ditangani Polda Papua Barat

TC,- Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, Yan Christian Warinussy SH, mempertanyakan dugaan kasus korupsi yang ditangni oleh Polda Papua Barat.

Menurutnya, padahal dari beberapa kasus tersebut, tersangkanya sudah ditetapkan.

“Saya ingin mempertanyakan kembali kepada Kapolda Papua Barat Irjen Pol.Drs.Tornagogo Sihombing dan jajarannya tentang “nasib” penyidikan dan kelanjutan penyidikan kasus-kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) yang ditangani Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit.Reskrimsus)
Khususnya di Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Subdit Tipikor),” katanya, 30/03.

“Kasus yang dimaksud adalah dugaan tindak pidana korupsi Jalan Lingkar Waigeo (JLW) yang sudah diselidiki dan disidik sejak jaman Polda PB dipimpin oleh mantan Kapolda Brigjen Pol.Rudolf Rodja. Kemudian kasus dugaan Tipikor Gedung Rektorat Universitas Papua (Unipa) yang seperti “didiamkan” sama sekali sejak jaman Polda Papua Barat dipimpin Brigjen Martunai Sormin,” paparnya.

Bahkan, lanjut Advokat senior Papua Barat kasus dugaan Tipikor pengadaan Kapal LCT di Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) yang mana sudah ditetapkan 2 (dua) tersangka atas nama Haji M.Nur dan Drs.Otto Ihalauw.

Terakhir adalah kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana Hibah Pengelolaan Situs Mansinam yang sudah ada 2 (dua) tersangkanya, dan penyidikan sudah selesai tapi belum sama sekali dilimpahkan berkas dan tersangkanya kepada Penuntut Umum di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat? Ada apa gerangan ? Pungkas Warinussy dengan nada tanya.

(RV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here