Antisipasi Aksi Terorisme, Kapolres Merauke Himbau Agar Seluruh Hotel di Merauke Pasang CCTV

TC,- Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kabag Ops Polres Merauke AKP Micha P.Toding, SH,MH meminta agar semua hotel yang ada di kota merauke memasang CCTV, hal ini dikatakan saat pertemuan bersama seluruh pemilik hotel yang ada di kota Merauke di Aula rastra samara Mapolres Merauke. Selasa, (30/3).

“Dalam rangka mengantisipasi aksi terorisme, kriminalitas dan dalam menghadapi pelaksanaan PON XX tahun 2021 di Kabupaten Merauke, setiap hotel memasang CCTV di tempat tempat yang strategis,” kata Untung.

Kegunaan CCTV dimana rekaman CCTV sebagai salah satu barang bukti sebagai petunjuk untuk ungkap suatu tindak pidana.

Polres Merauke sudah memasang CCTV di pasar wamanggu.

“ada 19 titik pemasangan CCTV yang kami usulkan kepada Pihak Pemda demi keamanan kita bersama, dirumah dan toko-toko juga harus pasang CCTV,” ungkap kapolres.

Selain masalah pemasangan CCTV di setiap Hotel-hotel Kapolres Merauke juga mengharapkan peran serta pemilik hotel dalam mendukung program dan kegiatan Polres Merauke salah satunya yaitu Home industry minyak kelapa dan kancing baju dari batok kelapa.

“Kita semua basudara, kita mati tidak bawa apa-apa, yang dikenang hanya budi baik dan amal kita jadi kita harus berbuat baik buat kita punya saudara-saudara ini,”

Kegiatan pertemuan diikuti oleh 18 pemilik hotel yang ada di Kota Merauke dan sanggup membantu seluruh program dan kegiatan Polres Merauke dan Akhirnya diharapkan kepada warga Merauke dapat memberikan segala informasi kepada Pihak Kepolisian terdekat bila mengetahui adanya tindak pidana, orang mabuk, peredaran narkoba dan miras pada kesempatan pertama.

(JYB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here