Satgas Mandala Bersama TNI-Polri Giat Baksos di 12 Gereja

TC,- Bantu warga, satgas Mandala 1 ilu bekerjasama dengan TNI-polri laksanakan Pembagian sembako ke 12 gereja Serta perlengkapan alat tulis bagi anak-anak sekolah yang ada di distrik ilu, kabupaten puncak jaya, Senin, (29/03/2021).

Dalam rangka meningkatkan tali asih kepada masyarakat dan mewujudkan generasi penerus bangsa yang handal dan berkualitas, satgas Mandala 1 melaksanakan kegiatan Bhakti sosial kepada masyarakat, yaitu pemberian sembako dan mengajar anak-anak tentang wawasan kebangsaan mengenai Negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke sekaligus menyanyikan lagu Indonesia raya sebagai wujud nyata kepedulian satgas Mandala 1 ilu tentang pendidikan di daerah tersebut.

Danpos satgas Mandala 1 ilu, Letda inf. czi Farid Nasharuddin saat di konfirmasi awak Media menyampaikan, seusai pelaksanaan kegiatan mengatakan tujuan dari kegiatan ini merupakan panggilan hati bersama rekan-rekan mandala 1 ilu agar dapat memberikan motivasi kepada orang tua maupun anak-anak untuk tetap semangat menuntut ilmu agar menjadi anak pintar cerdas dan berilmu.

Lanjutnya, “Kegiatan Bhakti sosial ini merupakan program dari satgas Mandala 1 ilu untuk mempererat tali asih kepada masyarakat dan persaudaraan selain pendekatan secara agama, budaya, pendidikan dan kesehatan.

“Kita tau bersama, bahwa pendidikan di daerah ini masih jauh terbelakang di bandingkan di daerah lain di luar Papua, banyak orang tua berharap anaknya dapat pendidikan dengan baik supaya cerdas dan berilmu, tentunya dapat terlaksana apabila dorongan dari orang tua dan tidak terlepas dari guru profesional,”ungkapnya.

Di sisi lain kepala distrik ilu kota tigire wonda berterimakasih kepada satgas Mandala 1 ilu atas tali asih yang di berikan kepada masyarakat kami yaitu pemberian sembako dan lain-lain semoga kegiatan ini dapat berlanjut,”ungkapnya.

Hal yang sama di ungkapkan oleh pendeta Kogoya, “Ini merupakan program luar biasa mudah-mudahan kegiatan ini tetap berlanjut dan tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada satgas Mandala 1 ilu yang telah meringankan beban masyarakat (jemaat) kami dan memberikan wawasan kebangsaan memotivasi anak anak sekolah untuk tetap semangat belajar supaya kelak menjadi penerus bangsa,”tutupnya

(RJB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here