Sebanyak 166 Personil Polretsta Jayapura Kota Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

TC,- Sebanyak 166 Anggota polresta yang Mengikuti Kegiatan vaksin Covid-19 di Mapolresta Jayapura, jumat 26/3/2021

Dalam Kegiatan tersebutJuga dihadiri oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si bersama PJU, Perwira dan Bintara serta PNS Polresta Jayapura Kota.

petugas medis harus memeriksa terlebih dahulu kondisi kesehatan baik tekanan darah dan penyakit bawaan Sebelum penyuntikan,Jika dinyatakan memenuhi syarat baru bisa dilakukan vaksin.

Vaksinasi covid-19 tahap pertama, Polresta Jayapura Kota bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Jayapura dan Puskesmas Eli Uyo.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si mengatakan hari ini sebanyak 166 personil telah disuntik vaksin covid-19 tahap pertama.

“Kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan selama dua hari sampai dengan hari sabtu besok, “jelasnya.

Sekedar di ketahui, tujuan kegiatan vaksinasi covid-19 ini untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Imumunity), menurunkan kesakitan dan kematian akibat covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh karena dosis vaksin secara klinis sudah dijamin keamanannya oleh BPOM RI.

“Apa yang dilakukan pemerintah untuk menyelamatkan warganya dari penularan covid-19 sehingga saya berharap masyarakat tidak ragu dan dapat ikut mendukung program vaksinasi, ” Lanjutnya.

“Saya sudah divaksin, ya syukur Alhamdulillah kondisi sehat, setelah vaksin saya masih bisa beraktifitas seperti biasa, ” kata AKBP Supraptono.

Ia pun menambahkan, pihaknya akan terus memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar tetap mamatuhi Protokol Kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, sering berolah raga dan konsumsi makananan bergizi guna mencegah penyebaran covid-19.

Ditempat terpisah, sebanyak 24 personil polsek muara tami juga menjalani vaksinasi covid-19 perdana di Rumah Sakit Ramela Kota Barat. (*)

Sumber: Andi
Editor: zul fikar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here