Terkait Kasus Pembunuhan di Dok 4 Transito, Ini Saran Yan Warinussy

Manokwari – Sebagai Koordinator Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) pada Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay, saya memberi himbauan kepada seluruh rakyat Papua, khususnya komunitas adat Suku Yapen Waropen dan Biak Numfor untuk melihat dengan jernih, arif dan bijaksana terhadap kasus pembunuhan yang terjadi hari ini, Selasa (23/3) sekitar pukul 04:00 wit subuh di kawasan lorong Gereja Dok 4 Transito, Wosi-Manokwari, Papua Barat,” ujarnya 23/03.

“Kasus yang mengakibatkan korban Hugo Saiduy dan Daud Wambrauw meninggal dunia seketika tersebut hendaknya dipercayakan sepenuhnya kepada Kapolres Manokwari dan jajarannya untuk melakukan penyelidikan dan mengamankan pelakunya,” imbaunya.

Lanjutnya, kemudian memproses pelakunya menurut prinsip-prinsip hukum pidana hingga ke pengadilan, guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya.

“Sementara itu, Dewan Adat Papua (DAP) dapat berperan bersama Kapolres Manokwari untuk mempertemukan para tetua adat dari Yapen Waropen, Biak dan Bugis Makassar untuk menjaga keharmonisan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Manokwari dan sekitarnya,” pungkasnya.

(RV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here