Polsek Kamu Bentuk Koperasi Binmas Noken di Dogiyai

Nabire – Unit Binmas Polsek Kamu Resor Nabire telah dibentuk Koperasi Binmas Noken oleh Kapolsek Kamu Iptu Michael L. Ayomi, S.Sos dan ditunjuk Ketua Koperasi Sementara Mama Paulina Dimi, bertempat Mako Polsek Kamu, Kabupaten Dogiyai, Senin (22/03/21).

Hal ini dikatakan langsung oleh Kapolres Nabire yang diwakili Kapolsek Kamu Iptu Ayomi (sapaan) kepada Subbag Humas Polres Nabire. “Benar, koperasi Binmas Noken ini kami bentuk sendiri dari Polsek Kamu melalui yang di prakasai oleh Unit Binmas Polsek Kamu, yang mana kami tunjuk Ketua Koperasi Bimas Noken sementara Mama Paulina Dimi. Sambil menunggu surat-suratnya untuk ditetapkan sebagai Ketua Koperasi yang sah,” kata Kapolsek Kamu.

Kapolsek Kamu Iptu Ayomi, mengucapkan terima kasih atas kehadiran mama Paulina yang sudah hadir pada saat ini.

“Setiap kegiataan yang dilakukan harus mematuhi protokol kesehatan. Kedepan saya harapkan koperasi Binmas Nken dapat berjalan dengan baik untuk membantu kesejahteraan petani yang ada di Kabupaten Dogiyai,” ucap Kapolsek.

Hal ini juga dikatakan Ketua Koperasi Binmas Noken Sementara Mama Paulina kepada Polsek Kamu. Mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek Kamu dan anggotanya terutama Tim Binmas Noken atas bantuan dan kerjasamanya sehingga koperasi ini bisa terwujud lewat program Binmas Noken.

“Dengan adanya koperasi ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Dogiyai,” tutur Mama Paulina.

Koperasi ini menjual dan membeli hasil – hasil pertanian dan perkebunan untuk kemudian di pasarkan dan dijual di Kabupaten Nabire, Kepulauan Yapen, Waropen dan Wasior yang bekerjasama dengan Kanit Binmas Polsek Kamu untuk memasarkan dan menjual kembali.

Kanit Binmas Polsek Kamu Aipda Razak mewakili Kapolsek Kamu menyerahkan dana awal koperasi kepada Mama Paulina sebanyak Rp. 500.000 untuk operasional Koperasi Binmas Noken. Dan dilanjutkan pembelian perdana daun bawang dan sayur jipan oleh Mama Paulina kepada Mama Yosepina Tigi di halaman Polsek Kamu.

Tak sampai disitu juga, Kapolsek Kamu bersama Kanit Binmas Polsek Kamu Aipda Razak bersama personil Unit Binmas mengecek bantuan ternak babi oleh Binmas Noken Polri pada tahun 2018 sebanyak 5 ekor babi dirumah Mama Yohana Pigome yang berada di Kampung Mauwa, Distrik Kamu, Kabupaten Dogiyai.

Bantuan yang diberikan oleh Binmas Noken Polri pada tahun 2018 sebanyak 8 ekor babi, namun saat di cek oleh kami Unit Binmas Noken Polsek Kamu tersisa 3 ekor, 2 ekor mati akibat terjepit di kandang babi.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here