Kapolres Puncak Jaya Bersama Binmas Noken Tinjau Perkembangan Hewan Ternak Babi di Kampung Pagaleme

Puncak Jaya – Guna memastikan perkembangan tumbuh kembang hewan ternak babi dalam kondisi baik, Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM bersama Binmas Noken Polri Wilayah Puncak Jaya mengecek langsung kondisi hewan ternak babi binaan Binmas Noken Polri di Kampung Pagaleme Distrik Pagaleme Kab. Puncak Jaya, Sabtu (20 Maret 2021).

Dalam kunjungannya di spot peternakan babi binaan Binmas Noken Polri yang dikelola oleh Bapak Simon Wonorengga siang tadi, Kapolres Puncak Jaya bersama Binmas Noken Polri turun langsung untuk memeriksa kondisi kese hewan ternak babi sembari memberikan langsung pakan ternak berupa sayur untuk makanan babi.

Perlu diketahui bahwa pada tahun 2020 Satgas Binmas Noken Polri memberikan bantuan hewan ternak babi sebanyak 2 ekor kepada Bapak Simon Wonorengga untuk dipelihara sehingga pada saat ini sudah berkembang biak menjadi 4 ekor.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa maksud dan tujuan dirinya bersama Binmas Noken Polri datang langsung ke peternakan milik Bapak Simon Wonorengga untuk lebih memastikan kondisi hewan ternak maupun kandang, kami juga memberikan motivasi kepada Bapak Simon Wonorengga bersama keluarga untuk lebih giat lagi dalam hal pemeliharaan terhadap hewan ternak babi, apabila ada kendala agar segera sampaikan kepada kami.

Tambah Kapolres Puncak Jaya, harapan kami dan Tim Binmas Noken Polri agar Bapak Simon Wonorengga dapat terus merawat hewan ternak dengan baik untuk terus di kembang biakkan serta dapat menjadi contoh serta motivasi bagi seluruh masyarakat Kab. Puncak Jaya dalam bidang peternakan terutamanya di masa pandemi virus corona saat ini.

Sementara itu Bapak Simon Wonorengga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Puncak Jaya dan Binmas Noken Polri yang telah hadir dan turun langsung untuk membantu memberikan makanan ataupun membersihkan kandang babi serta saya mengajak kepada warga masyarakat di Kab. Puncak Jaya agar bisa beternak guna memajukan perekonomian di Kab. Puncak Jaya.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here