Peduli Generasi Penerus Bangsa, Polres Puncak Jaya Bersama Binmas Noken Gelar Polisi Pi Ajar di SD Inpres Tingginambut

Puncak Jaya – Wujud kepedulian Polri terhadap para generasi penerus bangsa khususnya anak-anak di Tanah Papua, Kepolisian Resor Puncak Jaya bersama Binmas Noken Polri menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar terhadap puluhan siswa-siswi SD Inpres Tingginambut Kab. Puncak Jaya, Rabu (17 Maret 2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John, S.Sos. bersama Katim Binmas Noken Polri Wilayah Puncak Jaya Iptu Alauddin Patawary pagi tadi, selain mengajarkan siswa-siswi SD Inpres Tingginambut tentang Cinta Tanah Air para personel Polres Puncak Jaya bersama Binmas Noken Polri juga membagikan bingkisan berupa buku dan alat tulis kepada seluruh siswa-siswi SD Inpres Tingginambut.

Tampak raut wajah kebahagiaan dipancarkan oleh puluhan siswa-siswi SD Inpres Tingginambut takkala para personel Polres Puncak Jaya bersama Binmas Noken Polri hadir ditengah-tengah mereka guna mengajarkan banyak hal diantaranya Ilmu pengetahuan tentang membaca dan menulis serta menanamkan jiwa nasionalisme sedini mungkin dengan pengajaran pengenalan Bendera Merah Putih, pengenalan Presiden RI serta menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya dan 17 Agustus.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM melalui Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John, S.Sos mengatakan bahwa hari ini Kepolisian Resor Puncak Jaya bekerja sama dengan Binmas Noken Polri menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar terhadap puluhan siswa-siswi SD Inpres Tingginambut, ini semua merupakan bukti nyata kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan di Tanah Papua khususnya di Kab. Puncak Jaya.

Lebih lanjut Kompol Irianto John, S.Sos juga menambahkan bahwa meskipun adik-adik kita ini berada di daerah pegunungan namun antusiasme mereka dalam mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar ini cukuplah besar, kegiatan ini rencananya akan rutin kami laksanakan guna dapat memajukan pendidikan adik-adik kita sehingga apa yang mereka cita-citakan dapat terwujud.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Sekolah SD Inpres Tingginambut Bapak Markus Seleng, S.Pd sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Puncak Jaya dan Binmas Noken Polri yang telah datang ke Sekolah kami dan mengajarkan anak-anak kami tentang Ilmu pengetahuan.

” Harapan kami kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah agar tenaga pengajar di SD Inpres Tingginambut ini agar lebih diperhatikan lagi bila perlu dilakukan penambahan tenaga pengajar, kita lihat hari ini antusias anak-anak kami di SD Inpres Tingginambut cukuplah besar ” tutup Kasek SD Inpres Tingginambut.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here