Antisipasi Situasi Kamtibmas Jelang Sidang Putusan Pilkada Bupati-Wabup Nabire Tahun 2020 di MK RI, Polres Nabire Giat Coffee Morning

Nabire – Pelaksanaan kegiatan Coffee Morning dalam rangka MENCIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF JELANG PUTUSAN MK TANGGAL 19 MARET 2021. Bertempat di Ruang Birokrasi Polri ( RBP ).

Coffe morning dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire AKBP KARIAWAN BARUS, S.H., S.I.K., M.H yang didampingi oleh PLH Bupati Nabire Daniel Maipon, SSTP, Kajari Nabire diwakili Kasie Pidum Toto Harmiko, SH , Dandim 1705/NBR Letkol Inf. Benny Wahyudi, M.Si (Han) dan Ketua Pengadilan Negeri Nabire yang diwakili Yanuar N. Fahmi.

Turut hadir dalam acara coffee morning, Para Kepala Suku, Ketua FKUB Kabupaten Nabire Pdt. J. Mbaubedari, S.Th, Tokoh Agama, Pemuda, Ketua Tim masing-masing Paslon, Ketua KPU Nabire Wihelmus Degey, S.Kom, Ketua Bawaslu Nabire Adriana Sahempa, S.PAK, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Kapolres Nabire sekaligus membuka acara coffee morning. Mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya dalam agenda Coffee Morning dalam rangka silaturahmi untuk  menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jelang sidang putusan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire tahun 2020 di Mahkamah Konstitusi pada tanggal 19 Maret 2021.

“Saya memberikan apresiasi kepada kita semua sampai saat ini situasi Kabupaten Nabire dalam keadaan kondusif itu adalah peran kita bersama sehingga mari kita pertahankan bersama kota yang kita cintai ini,” kata Kapolres.

Polres Nabire mendapat penambahan BKO Brimob Nusantara bertujuan untuk membantu kita semua dalan menghadapi  putusan MK yang mana Nabire di prediksi oleh pemerintah pusat adalah daerah rawan.

“Tugas kita adalah mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk jaga sitkamtibmas di Kabupaten Nabire. Jangan mudah terprovokasi dengan berita negatif,” ucap Kapolres Nabire.

Sidang Putusan di MK (19/03) adalah bagian dari tahapan proses akhir pemilu, sehingga apapun putusannya harus kita hormati bersama. “Mari kita sosialisasikan bersama kepada masyarakat kita agar tercipta situasi yang aman di daerah kita,” ungkap Kapolres.

Lanju dikatakan Kapolres, Bapak Kapolri melalui Kapolda Papua mengucapkan terima kasih dengan situasi Nabire yang aman dalam agenda Pilkada ini. Kapolda memiliki program kinerja prioritas yaitu dalam penyelesaian permasalahan agar dilakukan secara cepat dan berkeadilan tanpa harus melalui pengadilan negeri.

Pada kesempatan tersebut juga, PLH Bupai Nabire menyampaikan. Terkait jadwal MK tanggal 19 Maret 2021 kita akan mendengar putusan tertinggi dalam proses pilkada Nabire, sehingga kami pemerintah daerah meminta dan menyerukan serta berharap untuk apapun bentuk putusannya agar kita semua dapat menerima.

“Kami pemerintah daerah dan forkompinda mendukung penuh penegakkan hukum yang akan di ambil langkah dalam rangka menjaga keamanan di Kabupaten Nabire,” pungkas PLH Bupati.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here