Polres Merauke Menerima Perwakilan Puluhan Korban Penipuan Beras Puluhan Ton

Merauke – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kasat Reskrim Polres Merauke menerima perwakilan puluhan korban kasus penipuan beras 50 ton di Merauke.

Tirta yanwar putra yang mewakiki para korban bersama puluhan relawan mengatakan bahwa adanya oknum dengan inisial CA yang menipu para petani hingga 50 Ton beras dari bulan januari hingga mei 2020 dengan kerugian material sekitar 500 juta rupiah lebih.

“Ia benar menurut data kami ada 5 orang warga Kurik yang tertipu oleh oknum tersebut, kasus penipuan ini sudah berbentuk jaringan namun yang mendatangi ke warga kurik adalah oknum dengan inisial CA berjenis kelamin perempuan,” aku Tirta di ruang data Mapolres Merauke, (17/3).

Lanjutnya, Untuk saat ini yang dilaporkan kepihak Kepolisian ada 3 orang oknum yang merupakan kaki tangan kasus penipuan beras warga.

Sementar itu, kapolres mengatakan bahwa kasus tersebut telah diterima dan akan ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku.
kita akan bentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan, sehingga kasus ini cepat diselesaikan,” aku kapolres.

Untung Sangaji berharap agar percayakan semuanya kepada pihak Polres Merauke untuk mnegungkap kasus tersebut.

“kasihan masyarakat kecil para petani yang punya beras, beta sudah hadir disini untuk semua, kita berdoa saja semoga permasalahan kasus penipuan beras petani ini dapat terungkap secara terang benderang, siapa-siapa yang bermain dibelakangnya, kita akan tindak tegas secara professional dan humanis.”tutupnya.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here