KKP Kelas III Merauke Gelar Vaksinasi Covid-19 Kepada Pegawai

TIFACENDERAWASIH.com – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Merauke menggelar Program vaksinasi Covid-19 untuk seluruh pegawai di lingkup wilayah kerja KKP Merauke, Rabu, (17/3/2021).

Kepala KKP Kelas II Merauke, dr. Bambang Budiman mengatakan bahwa vaksinasi yang dilakukan oleh pihaknya berlangsung selama 3 hari dan menyasar seluruh pegawai KKP Merauke serta pegawai kantor lainnya yang berada disekitaran wilayah kantor KKP Merauke.

“Untuk dikantor kami sendiri sampai hari ini sudah berjalan 3 hari, dan yang ikut berpartisipasi sampai hari ini ada dari kantor Karantina Pertanian, Karantina Perikanan, Beacukai dan Imigrasi,” kata Bambang ketika ditemui Tifa Cenderawasih diruang kerjanya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh pihaknya juga mengikuti instruksi dari presiden Indonesia Ir. Joko Widodo yakni setiap warga Indonesia dapat mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini ketahanan tubuh kita meningkat dan penyebaran virus covid-19 berkurang, semoga saja pandeminya selesai,” harapnya.

Lanjut Bambang, untuk pegawai KKP yang tersebar di luar kabupaten Merauke dapat menyesuaikan di wilayah kerja masing-masing.

“Selama masih ada instruksi dari pimpinan, kegiatan vaksin tetap kita laksanakan dan juga dilihat dari ketersediaan vaksin juga,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Seksi Pengendalian Karantina dan Surveilans Epidemiologi (PKSE) Delifour Bekia BR. Hutagaol, SKM berharap agar masyarakat dapat mengikuti vaksinasi dan juga bersama-sama meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

“Kami sangat berharap agar masyarakat mau mengikuti vaksinasi, sebab vaksin ini adalah salah satu cara pengendalian virus covid 19 dan mari kita jaga diri kita dna keluarga serta kabupaten Merauke yang kita cintai ini,” tutup Delifour.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here