Wagub Papua Pimpin Sertijab Sekda Provinsi Papua

TC,- Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal memimpin serah terima jabatan Sekretaris Daerah Provinsi Papua dari pejabat lama Doren Wakerkwa kepada Dance Yulian Flassy di Kota Jayapura, Senin, (15/3/2021). 

Dalam sambutannya Klemen mengkapkan bahwa Sekretaris Daerah (Sekda) Papua memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar, salah satunya adalah memastikan otonomi khusus agar berjalan dengan baik. 
Ia juga berharap kepada sekda papua agar mampu menjembatani tugas dan program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

Menurut Tinal, Sekda sebagai ketua tim anggaran mengurus untuk bekerja dengan baik, dan tidak hanya mendengarkan masukan dari para elit politik saja. “Distribusi keadilan itu yang penting, memastikan semua aspek sesuai porsinya masing-masing, khususnya orang asli Papua. Sebab Otonomi Khusus Papua itu untuk OAP, ”kata Tinal.

Asisten Bidang Pemerintahan Papua, Doren Wakerkwa berharap hadirnya Sekda definitif yang mampu membina dan mempersiapkan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara dengan lebih baik, agar pemerintahan dan pembangunan berjalan dengan baik. “Beliau, [Dance Y Flassy] luar bisa, dengan adanya Sekda definitif, koordinasi dan komunikasi lebih baik,” kata Wakerkwa.

Adapun harapan Wakerkwa agar seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Papua untuk mendukung Flassy. “Mari kita bergandengan tangan membangun Papua. Apalagi Pak Flassy adalah orang kita. Jadi mari dukung beliau dalam menjalankan tugas, ”katanya.

Sekda Papua, Dance Yulian Flassy mengajak seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Papua terus melakukan perubahan menuju arah yang lebih baik dengan mengutamakan kepentingan rakyat. 

Flassy berharap pertemuan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bisa dilakukan sebulan sekali, agar bisa mengawal kegiatan pembangunan di Papua dengan ketat. “Apapun yang saya lakukan, tetap akan berkoordinasi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur” pungkas ia.

Reporter: zul fikar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here