Gelar Patroli Dialogis, Polres Puncak Jaya Sampaikan Pesan Kamtibmas Bagi Warga Kampung Usir

Puncak Jaya – Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui Tim Operasi Bina Kusuma Matoa – 2021 melaksanakan kegiatan patroli dialogis sekaligus sambang Kamtibmas terhadap masyarakat Kampung Usir Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya, Minggu (14 Maret 2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli dialogis serta sambang Kamtibmas yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alauddin Patawary bersama Kasubbag Dal Ops Polres Puncak Jaya Ipda Ibar Salurapa, SH siang tadi, selain melintasi jalur-jalur yang dianggap rawan akan gangguan Kamtibmas seperti di Kota Baru dan Kota Lama Mulia, para personel juga menyambangi masyarakat Kampung Usir yang sedang beraktivitas guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya menjaga keamanan Kampung, tidak mengkonsumsi minuman keras serta apabila terjadi suatu permasalahan agar diselesaikan secara baik-baik.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM melalui Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alauddin Patawary saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan kegiatan patroli dialogis mengatakan bahwa memasuki hari keempat pelaksanaan kegiatan Operasi Bina Kusuma Matoa – 2021 dirinya bersama para personel yang terlibat dalam Operasi melaksanakan kegiatan patroli dialogis diseputaran Kota Mulia guna memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Tambah Kasat Binmas Polres Puncak Jaya, pada saat melewati Kampung Usir kami melihat ada beberapa masyarakat yang sedang duduk-duduk kemudian kami menghampiri dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya menjaga keamanan Kampung dan tidak mengkonsumsi minuman keras karena dapat memicu terjadinya suatu permasalahan.

” Kegiatan ini rutin kami laksanakan terutamanya dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa – 2021, mudah-mudahan situasi di Kab. Puncak Jaya terus aman dan kondusif ” terang Iptu Alauddin.

Sementara itu Beni Telenggen salah satu tokoh pemuda Kampung Usir mengapresiasi kedatangan aparat keamanan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, kami sebisa mungkin akan menjaga keamanan yang kondusif di Kampung Usir ini.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here