Binmas Noken Polsek Nabire Kota Melakukan Kegiatan Pertanian

Nabire – Polsek Nabire Kota melakukan kegiatan Binmas Noken di lahan Pertanian Binmas Pionir Polsek Nabire Kota, bertempat di Kelurahan Bumi Wonorejo, Kabupaten Nabire, Selasa, (16/03/21).

Binmas Noken Polsek Nabire Kota dipimpin Kapolsek Nabire Kota yang diwakili Waka Polsek Nabire Kota AKP Yadang, yang didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bumi Wonorejo Ipda Nasirun, Kanit Lantas Polsek Nabire Kota AKP Supyanto, Kanit Samapta Polsek Nabire Kota Iptu Yeremias Elopore serta 8 personil Polsek Nabire Kota.

Binmas Noken ini dilakukan atas kerja sama Binmas Noken Polsek Nabire Kota dengan pemilik lahan Bapak Tamto yang berlokasi di Jalan Trans Nabire – Ilaga Kelurahan Bumi Wonorejo, Nabire.

“Ukuran lahan 40m×50m. Tanaman yang di tanam pada lahan tersebut adalah tanaman jagung yang di tanan secara bertahap,” kata Waka Polsek Nabire Kota.

Disamping itu pula, Binmas Noken Polsek Nabire Kota melakukan pembersihan kebun dan penggemburan tanah.

Pada kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Nabire Kota Ipda Nasirun dan juga sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Bumi Wonorejo menyampaikan pesannya supaya kesuburan tanah tetap dijaga atau dipertahankan dengan cara pemberian pupuk kandang, mengingat Bapak Tamto juga punya ternak sapi sehingga kotaran dari ternak bisa dimanfaatkan menjadi pupuk.

“Tips petani sukses dengan modal tidak terlalu banyak tapi hasilnya melimpah,” ungkap Kanit Binmas, Ipda Nasirun.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here