Yan Christian Warinussy: Langkah Hukum Menjadi Pilihan Klien Kami

TC,- Sebagai Advokat dan Kuasa Hukum Bupati Manokwari Selatan Markus Waran, Yan Warinussy SH menegaskan bahwa sesuai Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor : 42/PHP.BUP-XIX/2021, tanggal 17 Februari 2021 yang pada pokoknya menyatakan bahwa permohonan pemohon yaitu Seblum Mandacan, S.Th, MA dan Imam Syafi’i tidak dapat diterima.

“Sehingga hal itu kemudian menjadi dasar hukum bagi dilantiknya klien kami Bapak Markus Waran, ST, M.Si dan Wemphy Welly Rengkung, SE, M.Si sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tahun 2020. Sehingga sejak 1 Maret 2021 sah kedua klien kami menjadi Bupati dan Wakik Bupati Manokwari Selatan untuk periode 2021-2024 mendatang,” terangnya.

Dengan demikian maka, lanjut Warinussy segenap pertarungan politik dan hukum sudah berakhir sejak diumumkannya Putusan MK Nomor 42/PHP.BUP-XIX/2020 pada tanggal 17 Februari 2021 yang lalu.

“Sehingga kedua klien kami saat ini adalah Bupati dan Wakil Bupati sah bagi seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan,” ujarnya.

Sambung Advokat senior Papua Barat ini bahwa apabila masih ada upaya, siapapun baik secara perorangan, kelompok maupun golongan tertentu di Manokwari Selatan untuk merongrong dan menyerang pribadi, jabatan, kapasitas dan karakter dari kedua klien kami yaitu Markus Waran dan Wemphy Welly Rengkung, maka jelas mereka akan berhadapan dengan hukum.

“Kami juga mengingatkan bahwa langkah hukum akan menjadi pilihan klien kami jika terdapat upaya dan atau perbuatan yang bersifat menyerang martabat dan kehormatan kedua klien kami demi hukum dengan senantiasa mempertimbangkan prinsip-prinsip hak asasi manusia,” pungkas Warinussy dengan tegas.

(RV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here