Sambangi SD Inpres Wandegobak, Polres Puncak Jaya Bersama Binmas Noken Polri dan Relawan Ngajar Bali Gelar Polisi Pi Ajar

Puncak Jaya – Dalam rangka turut mencerdaskan generasi penerus bangsa, Kepolisian Resor Puncak Jaya bersama Binmas Noken Polri dan Relawan Ngajar Bali menyambangi SD Inpres Wandegobak sekaligus melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar terhadap puluhan siswa-siswi SD Inpres Wandegobak Kab. Puncak Jaya, Selasa (09 Maret 2021).

Kegiatan Polisi Pi Ajar yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John, S.Sos bersama para personel Binmas Noken Polri dan Ibu Mela Melinda selaku relawan ngajar Bali pagi tadi, selain mengajarkan siswa-siswi SD Inpres Wandegobak tentang cinta tanah air dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya dan 17 Agustus, para personel juga mengajarkan membaca dan berhitung serta sopan santun terhadap guru maupun orang tua.

Tampak raut wajah kebahagiaan serta keceriaan terpancar dari siswa-siswi SD Inpres Wandegobak saat mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar yang dipandu oleh Briptu Odesua dan Bripda Lafry Hasan selaku personel Binmas Noken Polri yang bekerjasama dengan Ibu Mela Melinda dari relawan mengajar Bali.

Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John, S.Sos saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar mengatakan bahwa dalam rangka wujud kepedulian Polri di dunia pendidikan serta turut serta mencerdaskan generasi penerus bangsa yang handal khususnya di Kab. Puncak Jaya, Polres Puncak Jaya bersama Binmas Noken Polri dan Relawan Ngajar Bali sengaja menyambangi SD Inpres Wandegobak untuk melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar.

Lanjut Kompol Irianto John, S.Sos, meskipun adik-adik kita berada di daerah pegunungan tapi semangat dan ketekunan mereka saat mengikuti kegiatan Polisi Pi Ajar sangatlah besar, itu semua terbukti saat pertama kali kami menginjakkan kaki di SD Inpres Wandegobak langsung disambut dengan suka cita oleh seluruh siswa-siswi SD Inpres Wandegobak.

” Diakhir kegiatan kami juga bersama Binmas Noken Polri dan Relawan Ngajar Bali membagikan alat tulis dan buku pelajaran kepada seluruh siswa-siswi SD Inpres Wandegobak guna digunakan untuk proses belajar mengajar baik itu disekolah maupun dirumah ” pungkas Wakapolres Puncak Jaya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Wandegobak Bapak Etius Telenggen, S.Pd sangat berterimakasih kepada Kepolisian yang sudah datang menyambangi SD Inpres Wandegobak guna melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar, kami mengharapkan kegiatan ini tidak hanya sampai disini tapi akan terus berlanjut dikemudian hari.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here