Gelar FGD, Kapolres Puncak Jaya: Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tingkatkan Sinergitas PPKM Mikro dan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

TIFACENDERAWASIH.com – Sat Binmas Polres Puncak Jaya menggelar kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) guna membahas peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam pelaksanaan program PPKM Mikro dan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, bertempat di Aula Sosialisasi Mako Polres Puncak Jaya, Selasa (2/3/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan FGD yang dipimpin langsung oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM bersama Dandim 1714 Puncak Jaya yang diwakili oleh Pasi Ter Kodim 1714 Puncak Jaya Kapten Inf. Indra Siswanto, turut menghadirkan pemateri dari RSUD Mulia Puncak Jaya dr. Muhammad Nasir Ruki, S.Si Apt M.Kes GK serta diikuti oleh seluruh PJU Polres Puncak Jaya serta para petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa diwilayah hukum Kab. Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk pertama kalinya kami mengumpulkan petugas Bhabinkamtibmas dari Polres Puncak Jaya dan Babinsa dari Kodim 1714 Puncak Jaya guna lebih meningkatkan lagi sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik terutamanya menghadapi program Pemerintah Pusat yakni PPKM berskala mikro serta sosialisasi vaksinasi Covid-19.

Lanjut Kapolres Puncak Jaya, kami mengharapkan juga nantinya agar petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa mau bergandengan tangan bersama-sama dengan petugas kesehatan setempat untuk memberikan pemahaman kepada warga binaannya terutamanya dalam penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dan tidak henti-hentinya untuk terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 yang saat ini telah dijalankan Pemerintah.

Sementara itu dr. Muhammad Nasir Ruki, S.Sis Apt M.Kes GK saat dikonfirmasi seusai memberikan materi dalam pelaksanaan kegiatan FGD siang tadi mengatakan bahwa pentingnya kerjasama antara instansi terkait, tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam memerangi penyebaran virus corona dan turut mensukseskan vaksinasi Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here