Cerdaskan Mutiara Papua, Binmas Polres Puncak Jaya Bersama Relawan Ngajar Bali Gelar Polisi Pi Ajar di SD Wandegobak

Puncak Jaya – Sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap generasi emas mutiara di Tanah Papua, Binmas Polres Puncak Jaya mengandeng relawan mengajar Bali Ibu Mela Melinda menggelar kegiatan Polisi Pi Ajar terhadap puluhan siswa-siswi SD Wandegobak Kab. Puncak Jaya, Senin (01 Maret 2021).

Dalam kegiatan Polisi Pi Ajar yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alauddin Patawary pagi tadi, selain mengajarkan anak-anak membaca dan berhitung sesekali Tim Pengajar juga memberikan materi peningkatan jiwa nasionalisme ataupun cinta tanah air berupa Pancasila serta menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya dan 17 Agustus.

Selain itu juga anak-anak SD Wandegobak diberikan pemahaman tentang cara berbahasa Inggris yang baik dan benar sehingga diharapkan kedepannya para generasi penerus bangsa ini dapat menguasai bahasa Inggris dan diakhir kegiatan Sat Binmas bersama Ibu Mela Melinda membagikan buku maupun alat tulis kepada seluruh anak-anak yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Wandegobak Etius Telenggen, S.Pd.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM melalui Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alauddin Patawary saat dikonfirmasi seusai pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar di SD Wandegobak mengatakan bahwa dirinya bersama para personel Sat Binmas Polres Puncak Jaya menggandeng relawan mengajar Bali yakni Ibu Mela Melinda untuk turut membantu serta mengajarkan ilmu-ilmu yang berguna kepada adik-adik kita di SD Wandegobak.

Lebih lanjut Iptu Alauddin Patawary juga menambahkan bahwa antusiasme anak-anak SD Wandegobak sangatlah besar ketika melihat Anggota Polres Puncak Jaya mendatangi sekolah mereka, karena jujur mereka sangatlah mendambakan suasana pembelajaran yang begitu hangat dan ceria.

Ditempat yang sama Relawan Ngajar Bali Ibu Mela Melinda mengatakan bahwa meskipun didaerah pedalaman yang jauh akan hiruk pikuk perkotaan, tetapi semangat belajar yang ditunjukkan oleh anak-anak SD Wandegobak cukuplah besar, itulah yang membuat kami ingin terus mengajarkan apa yang kita bisa berikan kepada para generasi penerus bangsa dari Tanah Papua ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Wandegobak Etius Telenggen, S.Pd mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dan kedatangan Binmas Polres Puncak Jaya bersama Ibu Mela Melinda untuk mengajarkan anak-anak kami, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan dari Bapak Ibu sekalian.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here