OMG ! Tokoh Adat Wamena, Dukung Kelanjutan Otsus Jilid Dua

Wamena – Dukungan terhadap kelanjutan pelaksanaan otonomi khusus (otsus) jilid dua terus disuarakan oleh berbagai elemen masyarakat di Papua.

Pandangan itu disampaikan salah satu tokoh adat dan kepala kampung di Kabupaten Jayawijaya Papua, Hengky Heselo dalam keterangannya di Wamena, Sabtu (27/02/2021). Kelanjutan Otsus Jilid Dua harus tetap dilaksanakan.

Saat dimintai pendapat tentang adanya segelintir orang yang mengatasnamakan pejuang papua yang secara terbuka menolak pelaksanaan otsus jilid dua, Hengky Heselo yang juga merupakan kepala suku di kabupaten yahukimo kurima mengatakan Sebenarnya yang menjadi masalah adalah terdapat pada pemimpin daerah papua yang menyalahgunakan penggunaan dana otsus jilid satu sehingga dana yang sangat besar tersebut tidak bisa tersalur dengan baik dan tidak dirasakan oleh seluruh masyarakat papua.

“Dan oleh segelintir oknum yang mengatasnamakan pejuang papua memanfaatkan momen ini untuk menolak kelanjutan otsus jilid dua,” ujarnya.

Selaku Tokoh Adat Hengky Heselo menekankan lagi bahwa penolakan terhadap kelanjutan otsus jilid dua tersebut hanya dilakukan oleh segelintir orang yang tak bertanggungb jawab dengan mengatasnamakan papua yang memiliki kepentingan.

“Kami sebenarnya sangat menerima dan berterimakasih atas kelanjutan otsus jilid dua, yang mana hal tersebut bisa membuat papua ini lebih maju kedepannya,” tambahnya.

Hengky Heselo selaku Kepala Kampung Lantipo menyampaikan dukungannya atas pelaksanaan Otsus di Tanah Papua, yang mana menurutnya Otsus telah memberikan banyak manfaat baik dalam bidang pembangunan maupun di bidang pendidikan bagi masyarakatt Papua. Dengan adanya otsus ini banyak generasi muda papua yang bisa menempuh pendidikan hingga keluar negeri.

“Saya ingatkan lagi kepada mahasiswa khususnya mahasiswa papua yang sedang melaksanakan pendidikan diluar papua agar tetap fokus dalam mengikuti pendidikan, jangan terpengaruh maupun ikut tergabung dalam organisasi-organisasi yang mengatasnamakan papua merdeka. Dan kami tekankan kembali bahwa kami tetap pada pendirian kami mendukung seluruh program pemerintah pusat, NKRI HARGA MATI, SIAPAPUN TIDAK BOLEH GANGGU GUGAT,”tutup Hengky Heselo.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here