Sinergitas TNI/Polri Dalam Menjaga Kamtibmas di Nabire

Nabire – Guna menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Nabire, Polres Nabire melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi, Jumat (26/02/21).

Cipkon tersebut yang diback up oleh TNI dan Brimob Yon C Nabire. Cipta kondisi ini dilaksanakan berupa razia dengan sasaran senjata, amunisi, senjata tajam, miras, narkoba dan kendaraan yang dicurigai sebagai hasil dari kejahatan.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kapolres Nabire yang diwakili Waka Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK. “Giat yang kami lakukan bersama TNI dan Brimbo Yon C Nabire ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kota nabire dengan berpatroli bersama, razia sajam, senjata api, amunisi, miras, narkoba dan ranmor,” kata Waka Polres.

Untuk pelaksanaan razia dipusatkan di taman gizi dengan di dahului oleh patroli skala besar seputaran kota Nabire.

“Hasil razia dalam cipta kondisi tersebut dari pukul 08.30 sampai dengan pukul 11.00 wit Pada hari jumat tanggal 26 Februari 2021 telah berhasil mengamankan 2 senjata tajam berupa 1 parang dan 1 bilah pisau diamankan oleh sat Reskrim Polres Nabire serta 9 pelanggar berupa 8 R2 dan 1 STNK saat ini diamankan oleh sat Lantas Polres Nabire,” terang Waka Polres, saat ditemui diruang kerjanya.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here