Warinussy: Alangkah Baik dan Adil Jika Berkas Segera Dilengkapi

TC,- Sebagai Advokat dan Pembela Hak Asasi Manusia (HAM), saya memohon perhatian Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat Dr.Wilhelmus Lingitubun dan jajaran penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) nya untuk terus menindak-lanjuti penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi pengadaan 223 unit septic tank individual pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Raja Ampat,” kata Yan Warinussy SH kepada media ini, 25/02.

Warinussy mengatakan bahwa dari total nilai proyek tersebut sejumlah 7 Milyar rupiah lebih, kerugian negaranya ditaksir berjumlah 4 (Empat) Milyar rupiah.

“Atas perkara ini sejauh kita ketahui, Penyidik Kejati Papua Barat sudah menetapkan Kepala Dinas PU Raja Ampat, MNU sebagai Tersangka,” tuturnya.

Sehingga lanjut Advokat senior di Papua Barat, adalah sungguh baik, adil dan proporsional jika penuntut umum segera melengkapi berkas MNU dan melimpahkan berkasnya kepada Penuntut Umum di Kejati Papua Barat.

“Sehingga segera perkara dari MNU selaku tersangka Tipikor Pengadaan Septic Tank Individual di Raja Ampat dapat segera di limpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Manokwari Kelas IB untuk diperiksa dan diadili,” akhir Warinussy.

(RV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here