Reka Ulang, Warinussy Apresiasi Polres Sorsel dan Jajaran Penyidik

TC,- Sebagai Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari saya memberi apresiasi dan hormat pada Kapolres Sorong Selatan dan jajaran penyidiknya yang akan melakukan reka ulang (rekonstruksi) dalam perkara dugaan tindak pidana pembunuhan dan atau penganiayaan berat yang berakibat kematian terhadap korban Maurid Frasawi pada Rabu, 25 November 2020 di Kampung Faitsawe, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat,”kata Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, Yan Christian Warinussy,SH kepada media ini, (23/02).

Reka ulang (rekonstruksi) dimaksud direncanakan pelaksanaannya oleh penyidik Polres Sorsel Rabu (24/2) besok di Mapolres Sorsel, Teminabuan.

“Sementara ini, penyidik telah menetapkan seorang tersangka atas nama Orgenes Karat yang sedang menjalani di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Sorsel,” ungkap Warinussy.

“Selaku Kuasa Hukum keluarga korban Maurit Frasawi, kami terus melakukan pengawalan terhadap segenap proses dan tahapan penyidikan perkara ini dari Polres Sorsel hingga saat ini pada tahap koordinasi (tahap satu) antar Penyidik Polres Sorsel dengan Penuntut Umum di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong,” ujarnya.

Kurang lebih ada 6 (enam) orang saksi telah diundang oleh penyidik untuk hadir dalam acara rekonstruksi besok di Mapolres Sorsel.

“LP3BH Manokwari akan hadir diwakili Advokat Thresje Juliantty Gasperz dalam rencana reka ulang (rekonstruksi) tersebut,”pungkas Yan.

(Richard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here