Todat Port Numbay: Otsus Jilid II Lanjutkan Serta DOB di Papua

Jayapura – Dengan adanya rencana Pemerintah pusat untuk melanjutkan otonomi kusus (Otsus) jilit dua (2) dan juga daerah onotomi baru (DOB) untuk Papua yang di ketahui adanya pro dan kontra dari masyarakat dan juga tokoh – tokoh adat di Papua.

Kali ini datang suara dukungan untuk Pemerintah pusat untuk melanjutkan otonomi khusus jilit dua untuk Papua dan juga pemekaran DOB untuk Papua dari salasatu tokoh adat Port Numbay, Timotius hamadi, Selasa (23/02/2021).

Kepada awak Media, Timotius menyampaikan, Kebijakan Pemerintah pusat kepada Pemerintah provinsi Papua, dalam hal ini kita sebagai masyarakat Papua harus mendukung penuh untuk pembagunan Papua kedepan melalui otonomi khusus jilit dua dan juga pemekaran DOB,”cetusnya.

“Kami sangat menyesalkan suara-suara yang menolak Otsus jilit dua dan pemekaran DOB, Perlu diketahui, bahawa otus jilit dua ini sangat penting untuk kesejateraan kami rakyat Papua dalam segi pembagunan dan ekonomi rakyat, Pendidikan, serta kesehatan. Begitu juga dengan pemekaran DOB, saya kira ini sangat penting untuk kesejateraan di setiap daerah dan juga untuk mempercepat pembangunan di papua khusunya di daerah yang baru, agar semua aspek bisa berjalan dengan baik.

“Saya mengajak masyarakat Papua agar mari kita dukung otonomi khusus jilid II dan juga pemekaran DOB di Papua agar Papua lebih maju dan sejahtera,”tandas Timotius.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here