Rekruitmen Polri: Ribuan Generasi Bumi Cenderawasih Siap Menjadi Polisi

Sentani – Binmas Noken Polri dan Polda Papua melaksanakan Sosialisasi penerimaan 2000 Bintara Noken Polri Ta. 2021 kepada sejumlah pemuda-pemudi asli Papua di Rumah doa Alfa Omega Sentani yang berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Jumat, (19/02/2021).

Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes. Pol. Jeremias Rontini, S.I.K., M.Si. melalui Ipda I Made Ambo dalam keterangannya mengatakan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan agar mereka yang berkeinginan mendaftar menjadi anggota Polri bisa mempersiapkan diri sejak awal.

“Polda Papua tahun 2021 ini akan menerima sebanyak 2000 anak-anak Papua untuk menjadi anggota Polri, ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Putra-Putri Papua yang bercita-cita mengabdi menjadi anggota Polri ” tambah Ipda Ambo.

Fonny Bukorsyom, salah satu putri Asli Papua yang mengikuti kegiatan tesebut mengucapkan terimakasih, karena dengan adanya sosialisasi Bintara Noken ini dapat memberikan semangat bagi mereka.

“kami sangat senang sekali dengan adanya sosialisasi ini, dengan adanya kegiatan ini bisa membuat kami tetap semangat mewujudkan cita-cita sebagai anggota Polri,” Ungkap Fonny.

Selain itu, Pdt Robert Nerotumilena dalam kesempatan yang sama juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Binmas Noken Polri tersebut di tempatnya.

“saya mengucapkan terima kasih kepada Binmas Noken Polri yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi yang positif ini, saya mengharapkan dengan adanya otonomi khusus dalam penerimaan Bintara Noken ini, bisa memberikan kemudahan-kemudahan bagi putra-putri asli Papua untuk mewujudkan cita-citanya,” kata Pdt Robert selaku Gembala Rumah Doa Alfa omega Areyauw Sentani.

Untuk diketahui pendaftaran online seleksi bintara Polri dibuka awal Maret 2021.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here