Miliki Helikopter Bell 412 dan AW 119, PT. ERB Siap Melayani Transportasi ke Wilayah Pesisir Kali Degeuwo

TIFACENDERAWASI.com, Paniai,- Guna menjawab keluhan Warga pesisir kali degeuwo, kini hadir PT. Ende Ria Bewa yang memiliki dua unit armada Helikopter yaitu satu unit armada Helikopter jenis Bell 412 serta satu unit Helikopter AW 119 yang segera beroperasi dari Nabire ke wilayah sepanjang pesisir Kali Degeuwo, dengan harga transportasi yang cukup terjangkau.

Guna melakukan Sosialisasi terkait layanan penerbangan, PT. Ende Ria Bewa melaksanakan Pertemuan dengan Pengusaha dan Warga di Pospol 99, Kampung Ndeotadi, Distrik Bayabiru, Kabupaten Paniai – Papua , Selasa, (16/02/2021).

Turut Hadir dalam giat tersebut, Bripka Roni Ariks (Danpos Pol 99 Kampung Ndeotadi), Pelda. Jusman Rabuka (Danpos Ramil 99 kampung Ndeotadi),
Mustakim (Direktur Utama PT Ende Ria Bewa), Yusak Tagi (Anggota DPRD kabupaten Paniai), Izak Pakopa (Kepala Distrik Baya biru), Marius Murib (Kepala Suku umum wilayah Ndeotadi), Matias Kegepe (Kepala kampung 99), Rajali Manurung (Perwakilan pengusaha).

Pada kesempatan tersebut, Bripka. Roni Ariks selaku Danpos Pol 99 menyampaikan, bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan pengusaha yang telah hadir di wilayah 99 ini, perlu diketahui bersama dimana di sini ada 2 (dua) pos pengamanan yaitu pos Polisi dan pos TNI, kehadiran kami di wilayah ini guna menjaga situasi keamanan yang ada di wilayah hukum Polres Paniai.

Hal yang serupa di sampaikan Pelda. Jusman Rabuka selaku (Danpos TNI 99 kampung Ndeotadi) bahwa, Sejak tanggal 12 januari 2021 wilayah 99 sudah masuk pada wilayah Teritorial Kodim 1703/Deiyai yang sebelumnya wilayah ini adalah wilayah kodim 1705 /Paniai. Maka itu, kami hadir di wilayah ini atas perintah pimpinan guna menjaga situasi keamanan di wilayah terotorial kodim 1703/Deiyai.

Dalam kesempatan tersebut Merius Murib (Kepala suku umum di Nedotadi) menyampaikan “Saya sebagai kepala suku umum diwilayah ini mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah sekaligus kepada pihak PT. EDB. Kami orang hitam dan keriting, apa yang ada kami makan saja. Saya kira yang saya bicara begitu semua sudah mengerti,”singkatnya.

Matias Kegepe (kepala kampung Ndeotadi) berharap agar harga transportasi helikopter yang sewajarnya tidak seperti harga helikopter yang ada saat ini, “Saya sebagai kepala kampung mengucapkan terima kasih kepada kepala distrik sudah hadir di tempat ini, sekiranya dengan hadirnya PT. EDB, harga transportasi helikopter ke wilayah ini bisa normal kembali.

Menanggapi keluhan warga sepanjang kali Degeuwo, Mustakim selaku Direktur utama PT. Ende Ria Bewa menyampaikan, bahwa Kami siap melayani sesuai harga yang telah di cantumkan, kiranya pihak pengusaha dan warga yang ada disepanjang kali Degeuwo bisa bekerjasama untuk menggunakan layanan transportasi kami, dan mulai besok kami akan beroperasi dan kami sangat mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang ada.

Selaku perwakilan dari Pihak pengusaha Ndeotadi 99, Rajali Manurung mengatakan, bahwa Kami pengusaha pada intinya selalu mendukung dan bekerja sama dengan masyarakat pribumi. sebagai pengusaha, kami selalu mematuhi peraturan pemerintah. Terkait harga barang yang saat ini mahal karena harga transportasi mahal, maka itu tentunya harga barang bisa turun jika harga transportasi heli murah,”ungkap Lae (sapaan).

Mengakhiri pertemuan tersebut, Yosia Tagi (anggota DPRD kabupaten Paniai) juga menyampaikan, Bahwa Kami dari DPRD kabupaten Paniai akan selalu memonitoring semua kegiatan. dan Kami juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten Paniai sehingga kami rencananya akan buka jalan darat tembus ke Wiayah ini,”tutupnya.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here