Nasabah Pemegang Polis AJB Bumiputera Cabang Biak Pertanyakan Klaim Asuransi Belum Terbayarkan

Biak – Salah satu nasabah pemegang polis asuransi jiwa bersama bumiputera 1912 atau AJB bumiputera kabupaten biak, kristanto kamarudin mempertanyakan klaim asuransinya yang tak kunjung cair hingga kini.

Kristanto mengakui bahwa dirinya sendiri memegang tiga polis, satu diantaranya sudah jatuh tempo dgn cicilan 10 juta/tahun selama 17 tahun.
” Kami tertib membayar, tidak ada yang lalai karena kami menabung untuk anak sekolah,”ucap kristanto saat diwawancarai Senin, (15/02/2021).

“Untuk rekan-rekan Kris; (sapaan akrabnya), ada juga polis yang sudah lebih dari 2 tahun belum dibayar adalah claim habis kontrak.

Kristanto berharap agar klaim asuransinya maupun para pemegang polis lainnya segera dibayarkan. Bahkan dirinya mengatakan jika tidak ada kepastian, bersama para nasabah pemegang polis lainnya akan lakukan aksi demo damai.

“kami minta hak kami. Kami berharap pihak asuransi dapat segera menjawab tuntutan kami. Jika tidak ada kepastian, kami akan lakukan aksi. Kami tunggu respon dari OJK dan Bumiputera untuk kejelasannya”.

Menanggapi hal tersebut, Evert. Kristian sebagai anggota DPRD aktif kabupaten biak numfor pun angkat suara. Dirinya mengatakan sebagai wakil rakyat, apa saja yang menjadi kesusahan rakyat harus diperjuangkan.
“kami merasa perlu untuk fasilitasi masalah ini. Para nasabah pemegang polis ada yang karyawan, guru, pengusaha, mereka nabung untuk kepentingan anak sekolah, yang kuliah, usaha, namun sudah jatuh tempo belum terbayarkan.

Evert juga mengatakan hingga saat ini baru bertemu dengan pimpinan penanggungjawab Bumiputera di kantor cabang biak. Namun jika belum ada kepastian pembayaran nya, kami rencana akan bertemu dengan pihak OJK pusat guna mempertanyakan nasib pembayaran nasabah-nasabah pemegang polis di biak. ucapnya.

“kami belum ke jayapura atau ke kantor pusat. Namun kami berencana akan bertemu pihak OJK pusat”.
Kami berharap agar para nasabah pemegang polis ini bisa segera mendapatkan haknya,”ucapnya .

Perlu diketahui sebelumnya, pada hari kamis, tanggal 11/02/2021 sejumlah nasabah pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera Kantor Cabang Biak, mendatangi kantor Bumiputera yang berada di perempatan lampu merah Dolog, guna mempertanyakan kejelasan pencairan klaim yang hingga saat ini belum terbayarkan oleh pihak asuransi.

Dari hasil Audiens dengan pihak Bumiputera, kepala AJB Bumiputera Cabang Biak, Dessy, Akihary menjelaskan, bahwa masalah bukan dikantor cabang. Tetapi masalah nya ada di kantor pusat. Pihaknya hanya diberikan kewenangan sebatas pelayanan dan administrasi.

“Soal administrasi semua sudah beres, hanya tinggal pembayaran saja”.
Dirinya menambahkan kondisi ini bukan hanya terjadi di biak saja, tetapi sudah Nasional. Dan kantor pusat juga mengalami kendala, sehingga pembayaran klaim tertunda.
untuk Data AJB Bumiputera Cabang Biak, untuk wilayah Biak dan Serui terdapat 321 pemegang polis yang statusnya siap dibayarkan.

Pewarta: Jimmy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here