Yan Warinussy: Kementerian Perhubungan Segera Periksa Maskapai Sriwijaya Airlines

TC,- Saat saya (warinussy) melakukan perjalanan dari Manokwari ke Jayapura dengan menggunakan penerbangan maskapai Sriwijaya air pada Rabu (10/02),Saya menggunakan penerbangan nomor 610 dari bandar udara Rendani dengan tujuan bandar udara Sentani, Jayapura menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800, tutur Warinussy.

Saat hendak berangkat dari Manokwari, lanjutnya saya kaget melihat kondisi pesawat ini dari kursi penumpang nomor 10 di depan sebelah kiri saya.

“Karena saya duduk di seat nomor 11 D. Kursinya seperti tidak terawat sama sekali, terkelupas bungkusnya sampai bodi besinya nampak terbuka nyata dan menimbulkan pertanyaan bahwa perlu ditakar dengan amanat pasal 2 dan pasal 3 dari UU Nomor 1 Tahun 2009 Tentang Penerbangan,”ungkap Warinussy kepada awak media (13/02)

Lanjutnya, Saya melihat ini bahwa ada seorang petugas Sriwijaya air yang sempat mencoba menutup kerusakan kursi nomor 10 tersebut, tapi gagal. Kemudian pesawat melanjutkan penerbangan ke Jayapura dengan kondisi seperti ada dalam foto ini.

“Saya kira maskapai penerbangan Sriwijaya perlu segera diperiksa oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,”tegasnya.

“Sebab bagaimana kursinya untuk penumpang saja sudah sedemikian rusak dan terkesan tidak terawat sama sekali, bagaimana dengan nasib pesawatnya secara total,”pungkas Warinussy dengan nada tanya.

Pewarta: Richard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here