Cegah Penyebaran Covid, Ibadah Hari Raya Imlek Di Vihara Budhha Darma Biak Tampak Sepi

Foto: Susanto Pirono (Ketua PSMTI)

Biak – Ibadah perayaan hari raya Imlek yang di selenggarakan di Vihara Buddha Darma Biak tampak sepi. tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Umat yang datang beribadah dibatasi. yaitu hanya berjumlah 30 orang dengan menerapkan protokoler covid-19, Seperti Mencuci tangan, memakai masker dan juga menjaga jarak.

Hal ini dilakukan sesuai dengan aturan pemerintah, di mana masih dalam masa pandemi covid-19, guna mencegah penyebaran virus covid-19 yang semakin meningkat, sehingga perayaan imlek dan beberapa kegiatan yang biasa dilakukan saat hari raya imlek ditiadakan.

Susanto Pirono selaku pembina yayasan buddha darma biak dan juga sebagai ketua PSMTI, saat diwawancarai seusai ibadah mengatakan, peringatan hari raya Imlek umat yang datang beribadah dibatasi karena pandemi covid-19. Perayaan hari raya imlek tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Dimana biasa banyak yang datang beribadah dan juga ada acara makan bersama seusai ibadah, namun ditahun ini tidak, Masing-masing rayakan dirumah. Walaupun demikian, Dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan pemerintah, Karena menurutnya semua yang dilakukan pemerintah demi kebaikan kita semua, Sehingga manusia (masyarakat) bisa terhindar dari Marabahaya,”ucapnya.

Susanto juga berharap agar pandemi covid-19 ini bisa cepat berlalu, Sehingga memberikan kehidupan bagi seluruh umat manusia yang harmonis, damai selalu.

Akhirnya mewakili semua suku Thionghoa yang berada di Kabupaten Biak Numfor, Susanto Pirono bersama ketua Yayasan Buddha Darma biak, Robby Kurniawan, Romo
Mengucapkan selamat hari raya imlek 2572 2021, “Gong Xi Fa Cai”.

Pewarta: Jimmy Lengkong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here