Resmikan Mako, Asrama Polsek, Polres dan Asrama Brimob Yon C di Nabire, Ini Pesan Kapolda Papua

Nabire-, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw bersama rombongan tiba di Polres Nabire dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus Peresmian Pembangunan Mako dan Asrama Polsek Kamu, Asrama Polsek Mapia, Polsek Nabar, Polres Nabire dan Asrama Batalyon C Pelopor Polda Papua, Kamis (11/02/21).

Peresmian pembangunan tersebut dengan pendatanganan prasasti Mako dan Asrama Polsek Kamu, Asrama Polsek Mapia, Nabar, Polres Nabire dan Asrama Batalyon C Pelopor serta Tatap Muka Kapolda Papua bersama Forkopimda Kabupaten Nabire, Dogiyai, Intan Jaya, Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, personil Polres Nabire dan pemberian tali asih Kapolda Papua kepada Panti Asuhan, Tokoh Agam, Adat dan Masyarakat Kabupaten Nabire.

Dalam kunker Kapolda Papua didamlingi oleh Karo Log Kombes Pol Sus Edy Tavif, Kabid TIK Kombes Pol Erick Kadir Sully, Kabid Propam Kombes Pol F. Sanches Napitupulu, dan Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Godhelp C. Mansnembra.

Hadir dalam penjemputan Kapolda Papua bersama rombongan, Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 1705 Nabire Letkol Inf. Benny Wahyudi M.Si (Han), Wakil Bupati Nabire Amirullah Hasyim, S.IP, MM, Wakil Bupati Dogiyai Oskar Makay, SH, Wakil Bupati Intan Jaya Pdt Yann Robert Kobogoyauw, S.Th, M.Div, Para PJU Polres Nabire, Danyon Brimob C Pelopor Kompol Jhoni Samonsabra, S.H, M.H, LO Polres persiapan Kabupaten Dogiyai Kompol Bambang Suranggono, S.Sos, Kepala Dewan Adat Papua Herman Sayori, Kepala Suku LMA Nabire Sokrates Sayori, Ketua Bhayangkari Cabang Nabire Ny. Santi K. Barus dan Pengurus.

Dalam sambutan Kapolres Nabire AKBP Kariawan mengatakan, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kepada Kapolda Papua beserta rombongan telah tiba di Polres Nabire. Polres Nabire membawahi 2 Kabupaten terdiri dari kabupaten Nabire dan Kabupaten Dogiyai, yang mana terdiri dari 15 Distrik untuk di Kab. Nabire.

“Jumlah Anggota Polres Nabire dengan jumlah anggota sebanyak 616 orang. Adapun dalam pembangunan rumah dinas terdiri dari rumah dinas Polsek Kamu Type 36 sebanyak 15 Unit, rumah dinas Polsek Mapia Type 36 sebanyak 15 Unit, rumah dinas Polsek Nabar Type 36 sebanyak 8 Unit, Rumdinas Polres Nabire Type 36 sebanyak 16 Unit, Rumdinas Brimob Yon C Type 36 sebanyak 20 Unit,” kata Kapolres.

Lanjut dikatakan Kapolres, Sesuai dengan penerimaan Bintara Noken sebanyak 2300 orang, serta penjaringan 332 orang talentscoting13 orang direncanakan akan dilaksanakan bimbang teknis bulan depan.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda beserta rombong yang telah datang di Polres Nabire untuk melihat kami,” ungkap Kapolres, AKBP Kariawan.

Dilanjutkan dengan pendatanganan prasasti Mako Polsek Kamu, Rumdinas Polsek Kamu Type 36 sebanyak 15 Unit, Rumdinas Polsek Mapia Type 36 sebanyak 15 Unit, Rumdinas Polsek Nabar Type 36 sebanyak 8 Unit, Rumdinas Polres Nabire Type 36 sebanyak 16 Unit, Rumdinas Brimob Yon C Type 36 sebanyak 20 Unit.

Penyerahan kunci secara simbolis kepada perwakilan penghuni asrama sebanyak 5 orang yang diberikan langsung oleh Kapolda Papua.

Pemberian tali asih dari Kapolda kepada perwakilan Tomas Maikel Doga, Toga Ibu Pdt. K. Sitinjak, S.Th Purnawirawan Polri Kompol Sirin, S.Hi, Pengurus Panti Asuhan Amor Yeninat, S.KM dan Pemberian bantuan pembangunan Honai Nusantara yang diwakili Bapak Ayub Wonda.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyampaikan, terimakasih kepada Wakil Bupati Nabire, Wakil Bupati Dogiyai dan Wakil Bupati Intan Jaya yang saya hormati serta Dandim 1705/Nabire serta Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang saya hormati.

“Kami dari Polda hanya membawa 4 Para pejabat Utama yang terdiri dari Kabid Propam, Kabid TIK, Karo Log serta Dansat Brimob Polda Papua,” ucap Kapolda.

“Saya merasakan Tuhan sangat baik terhadap kita semua, hari ini kita sama-sama meresmikan Polsek Kamu, Asrama Polsek Kamu, Asrama Mapia, Asrama Polres Nabire dan Mako Brimob Den C,” ungkap Kapolda.

Kapolda menambahkan Terima kasih banyak kepada bapak Bupati Nabire, Intan Jaya dan Dogiyai secara tidak langsung maupun langsung berkontribusi dalam pembangunan Asrama.

“Bagi anggota tidak boleh alergi terhadap masyarakat yang datang untuk mengadu ke Polsek-polsek. Tugas pokok kita untuk melayani kepada masyarakat yang datang untuk meminta bantuan. TNI – POLRI datang untuk memajukan daerah itu untuk pelayanan kepada masyarakat,” tutur Kapolda.

Diakhir sambutan Kapolda, atas rahmat Tuhan yang maha esa pada siang hari ini rumah dinas saya resmikan.

“Pada siang hari ini saya juga ini berpamitan kepada para Pemerintah Daerah yang mana rencana pada bulan Oktober saya akan masuk purna Bhakti,” tutup Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpauw.

(TC-Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here