Hari Raya Imlek, Ketua Yayasan Buddha Biak: Semua Rayakan Dirumah

Biak-, Hari raya Imlek adalah sudah merupakan tradisi yang dilakukan oleh suku Thionghoa sebagai hari di mana semua keluarga bisa berkumpul, anak atau keluarga yang jauh pasti semua berkumpul dalam keluarga untuk mendapatkan doa restu dan memberi hormat kepada orang tuanya.

Namun, hari raya imlek tahun 2021 ini khusus di kabupaten biak numfor.
Robby Kurniawan, selaku Ketua Majelis Buddhayana Papua, Kabupaten Biak, dan juga sebagai Ketua Yayasan Vihara Buddha Darma Biak, mengatakan untuk perayaan hari raya imlek di tahun ini, di mana masih dalam masa pandemi covid -19 tidak ada perayaan imlek seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dirinya menghimbau agar semua tenang di rumah, Rayakan hari raya Imlek dirumah masing-masing. Tidak boleh ada kegiatan yang mengundang masyarakat banyak, ucapnya saat diwawancarai, kamis, (11/02/2021).

Dirinya menambahkan, untuk ibadah akan dilaksanakan di vihara jam 10:00 WIT, Namun yang hadir pun di batasi, yaitu hanya 20 orang dan tetap mengedepankan protokoler covid-19. yaitu 3M mencuci tangan, menjaga jarak, dan juga memakai masker.

Lanjutnya, pihaknya berharap pandemi covid-19 dapat segera berakhir agar ditahun berikut, perayaan imlek dapat dilaksanakan seperti biasa. Juga kepada masyarakat Thionghoa di Biak bisa lebih maju dalam usaha-usahanya sehingga di masa pandemi covid-19 ini bisa membantu meningkatkan ekonomi dan kita semua di Kabupaten Biak bisa hidup sejahtera, sehat dan damai.

Pewarta: Jimmy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here