Satu ABK KMP ASDP. Kasuari Pasifik IV Meninggal Dunia Saat Berlabu di Dermaga Penyeberangan Sowi – Manokwari

MANOKWARI – Seorang ABK (Anak Buah Kapal) KMP ASDP. Kasuari Pasifik IV, Isak. Kasiman yang bertugas sebagai mandor mesin, dinyatakan meninggal dunia saat kapal sandar di dermaga penyeberangan Sowi, Marampa, Manokwari – Papua Barat, Jumat, (5/02/2021).

Nahkoda KMP KSDP Kasuari Pasifik IV, Kapt. Budi Priyanto mengatakan Saat kapal sandar, ABK atas nama Isak. Kasiman NIK 022042515 jabatan Mandor Mesin KMP. Kasuari. Pasifik IV, sekitar jam 05.50 WIT berada di dalam kamar tiba-tiba pingsan dan tidak sadarkan diri. Kemudian dilakukan pertolongan oleh ABK lain nya, namun tetap tidak sadarkan diri. Sehingga sekitar pukul 06.00 yang bersangkutan di bawa dengan menggunakan mobil ke rumah sakit angkatan laut manokwari. Tiba dirumah sakit sekitar pukul 06.20 WIT, tim medis langsung melakukan pemeriksaan.

Saat di lakukan pemeriksaan oleh para medis, yang bersangkutan (saudara Isak Kasiman) dinyatakan telah meninggal dunia.

Jenazah kemudian dibawa oleh keluarga, dan hari jumat sore diberangkatkan ke biak dengan menggunakan KMP. Kasuari pasifik IV.

Foto: Nahkoda KMP ASDP Kasuari Pasifik IV, Kapt. Budi Priyanto

Saat diwawancarai, Kapt. Budi Priyanto mengatakan, yang bersangkutan dalam keadaan sehat, Tidak ada keluhan sakit. Semua ABK tiap 2 minggu selalu di periksa kesehatannya.
“Isak sehat, tidak sakit. Tiba-tiba pingsan dan tidak sadarkan diri. Dan kami di kapal, tiap 2 minggu semua ABK di periksa kesehatannya,”terangnya.

Nakhoda. Budi Prianto secara pribadi dan mewakili seluruh kru KMP. Kasuari. Pasifik IV mengucapkan Turut berduka cita. Semoga arwahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa. Buat keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan.

Saat KMP. Kasuari Pasifik IV tiba dibiak sekitar pukul 10.00, semua kru kapal ikut mengantarkan jenazah dengan menggunakan mobil dan akan dilakukan penghormatan terakhir.

(Jimmy)

2 KOMENTAR

  1. Selamat jalan kak terkasih almarhum Isak Kasiman, putra Auyu kabupaten Mappi Tuhan’ Yesus menyambutmu di surga.😭😭😭😭

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here