Dan-Yonif RK 762/VYS: Penerapan Protokol Kesehatan Merupakan Kunci Penting Pencegahan Penyebaran Virus COVID – 19

TIFACENDERAWASIH.com – Prajurit Batalyon Infantri Raider Khusus 762 Vira Yudha Sakti melaksanakan kegiatan bagi- bagi masker kepada warga masyarakat, Bertempat di Km 10 dan Asmil Yonif RK 762/VYS, Selasa, (02/02).

Kegiatan ini sendiri merupakan implementasi dari instruksi Presiden kepada Panglima TNI dan Kapolri.

Dimana kegiatan ini juga merupakan bagian dari pendisiplinan masyarakat tentang protokol kesehatan.

Dalam pembagian masker kali ini, beberapa prajurit Yonif RK 762/VYS menggunakan pakaian adat khas Papua, sehingga hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga masyarakat yang kebetulan melintas di lokasi pembagian masker.

Pantauan wartawan media ini, tak hanya membagikan masker yang dilakukan oleh para anggota Batalyon, namun juga sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya menggunakan masker, dimana hal ini tentunya untuk mengurangi penyebaran virus covid 19 di wilayah Kota Sorong.

Komandan Batalyon Infantri Raider Khusus 762/VYS, Letkol Inf Charlie Clay L. Sondakh SE mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan virus corona 19.
“Salah satu kunci penting pencegahan penyebaran virus corona 19 adalah dengan penerapan protokol kesehatan. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan didalam rumah atau disaat kita keluar rumah untuk beraktifitas,” ujar Danyon.

Dalam kegiatan ini, masih juga ditemukan masyarakat yang kurang peduli terhadap protokol kesehatan yang di keluarkan oleh pemerintah.
Kegiatan ini sendiri direncanakan akan dilakukan selama satu minggu kedepan.

Pewarta : RV/RK/VJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here