Klien Diancam Oknum Anggota Polisi, Warinussy Minta Perhatian Kapolda Papua Barat

MANOKWARI – Sebagai Advokat dan Pembela Hak Asasi Manusia saya meminta perhatian Kapolda Papua Barat melalui Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) untuk memproses laporan klien saya Maklion Ayatanoi yang diduga mengalami pengancaman bahkan dianiaya oleh oknum anggota polisi berinisial KR, ED, AM, OO, JJ dan KM,”kata Yan Warinussy SH, (31/01).

Warinussy mengatakan, bahwa kejadian terjadi pada hari Kamis, 28/01 sekitar pukul 02:00 wit di rumah kediaman keluarga Setiawan di Jalan Trikora Wosi, Manokwari.

“Laporan kasus tersebut telah dilaporkan kepada petugas di Bidang Propam Polda Papua Barat oleh klien kami tersebut pada Kamis, 28/01 lalu,”tutur Warinussy.

“Kami akan menempuh proses pelaporan kasus ini hingga ke Kapolri demi memperoleh keadilan atas perbuatan para pelaku yang seharusnya menjadi pelindung dan pengayom baru rakyat di Manokwari dan sekitarnya, termasuk klien kami,”timpanya.

“Lanjutnya, “Bahkan kami meminta perlunya dilakukan pemeriksaan urine dari para oknum pelaku tersebut yang nampak bertindak sangat bringas pada malam kejadian tersebut.

“Sehingga hampir tidak menunjukkan perilaku sebagai anggota institusi keamanan domestik yang bertugas menjaga keamanan sebagai dimaksud dalam UU No.2 Tahun 2002 Tentang Polri,”tandas Yan Warinussy.

Pewarta: RV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here