Kasus Covid-19 di Papua Terus Bertambah, Ketua WGAB: Masyarakat Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

TIFACENDERAWASIH.com – Ketua WGAB Provinsi Papua, Yerry Basri Mak, SH mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Papua mengalami peningkatan dikarenakan masyarakat tidak mematuhi protokeler kesehatan.

“Masyarakat melakukan aktivitas diluar rumah tidak mengunakan masker, tidak jaga jarak, tidak cuci tangan, ini yang mengakibatkan peningakata kasus covid-19 di Papua terus meningkat,” kata Yerry Basri Mak saat ditemui awak media di kediamannya di Jayapura, Sabtu (301/2021).

Meski begitu, Yerry optimis kasus Covid-19 di Papua bisa menurun jika masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Bagaimana kita mau memasuki tatanan hidup baru kalau kasus covid-19 mengalami peningkatan terus menerus, jadi saya himbau untuk masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan supaya bebas dari Covid-19,” tuturnya.

Masyarakat pasti menginginkan pemulihan ekonomi yang sudah begitu hancur dari Covid-19, Yerry menuturkan bahwa semua itu tergantung masyarakat dengan mendengar arahan pemerintah yakni patuhi protokoler kesehatan yang paling utama.

“Kepada pemerintah kabupaten dan kota untuk mengadakan swiping di tempat hiburan dan tempat wisata karena banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokeler kesehatan dan juga tempat tempat penjualan miras harus di tutup sementara waktu karena masyarakat yang mengkonsumsi miras ini pasti duduk berkelompok sehingga mengakibatkan timbulnya kelaster baru,” pintahnya.

Yerry juga mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah yakni Vaksinasi, menurutnya vaksin sangat aman sehingga masyarakat tidak perlu takut.

“Kita kalau di vaksin harus di priksa dulu kesehatan kita kalau bebas dari sakit penyakit dalam tubuh baru bisa di vaksin jadi masyarakat jangan takut di vaksin ini sangat penting dalam tubuh kita, untuk terhindar dari virus Corona atau covid-19,” tutup Yerry Basri Mak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here