Walikota Sorong: Bantuan Tunai Tangan Kasih Program Pemerintah Provinsi Tidak Ada Kordinasi Dengan Pemda

KOTA SORONG – Bantuan tunai tangan kasih tahun 2021 sebesar Rp 5.500.000 perkepala keluarga adalah program gubernur provinsi papua, namun bantuan tersebut tidak semua masyarakat di Kota Sorong berhak menerima, Hal ini lantas membuat sebagian besar masyarakat di kota Sorong merasa kecewa, hingga mendatangi kantor Disnaker kota Sorong untuk melakukan aksi demo dan protes atas kebijakan pemerinta provinsi Papua barat.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Sorong, Lambertus Jitmau angkat bicara. menurut Lamber dirinya sangat menyayangkan kebijakan pemerintah provinsi papua barat yang membuat program tersebut tanpa kordinasi dengan kami pemerintah daerah,” Ungkap lambert saat diwawancarai awak Media Tifacenderawasi di Vega hotel kota Sorong, Rabu, (27/01/2021).

Target penerima bantuan tangan kasih dari pemerintah provinsi Papua barat kepada masyarakat kota Sorong berjumlah 1000 sampai 1.500 orang kepala keluarga. sebagai walikota dirinya belum menerima data tersebut, dan baru mengetahui adanya bantuan tangan kasih dari pemerintah provinsi setelah ratusan masyarakat melakukan aksi demo di lapangan apel kantor walikota.

Lambert juga menjelaskan, sebagai walikota Sorong dirinya bisa melakukan hal yang sedemikian untuk membantu masyarakat dengan tarif bantuan tunai sebesar Rp.2000.000 sampai 3000.000 perkepala keluarga, tetapi itu bukan cara untuk kita membangun Papua.

Masyarakat harus bangga menjadi warga kota Sorong, semenjak dirinya menjabat sebagai walikota Sorong, banyak pembangunan yang sudah berhasil di bangun, seperti sarana pendidikan, rumah sakit, puskesmas dan bantuan sejumlah kendaraan untuk penunjang operasional pelayanan kesehatan.

Terkait harapan bantuan tangan kasih program dari pemerintah provinsi tahap kedua, Lambert menjawab, menurut mereka bantuan ini sangat bagus, sedangkan jumlah kepala keluarga yang baru menerima bantuan berkisar 2000 sampai 3000 kepala keluarga, sedangkan jumlah penduduk di kota Sorong totalnya 380 ribu jiwa.

Pewarta: Jefri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here