FSN Kabupaten Puncak Jaya Kecam Serta Mengutuk Keras Pernyataan Ambroncius Nababan Terhadap Natalius Pigai

PUNCAK JAYA – Pasca viralnya postingan pernyataan Ambroncius Nababan terhadap Natalius Pigai di media sosial, banyak kalangan yang mengecam bahkan mengutuk keras perbuatan tersebut salah satunya dari Forum Solidaritas Nusantara (FSN) Kabupaten Puncak Jaya, Selasa, (26/01).

Dalam pernyataan sikap yang dipimpin langsung oleh DR. Mulyadi, S.Sos M.Ap M.Kp selaku Ketua Forum Solidaritas Nusantara Kab. Puncak Jaya sore tadi di halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, turut diikuti oleh seluruh perwakilan paguyuban maupun ikatan suku bahkan tokoh agama di wilayah Kab. Puncak Jaya.

Adapun isi dari pernyataan sikap oleh Forum Solidaritas Nusantara Kab. Puncak Jaya diantaranya mengecam dengan keras sikap dan tindakan Sdr. Ambroncius Nababan yang bisa memecah belah persatuan bangsa, kami mengapresiasi jajaran penegak hukum yang sudah melakukan langkah-langkah penegakan hukum terhadap Sdr. Ambroncius Nababan serta memohon kepada seluruh anak bangsa agar berhati-hati menggunakan media sosial yang bisa berbau rasis dan menyinggung sesama anak bangsa.

” Kami juga menyampaikan puji syukur dan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Kab. Puncak Jaya sehingga kami masih bisa hidup dengan damai dan harmonis di Kab. Puncak Jaya, teriiring harapan Damai Puncak Jaya, Damai Papua, Damai Indonesia Salam Bhineka Tunggal Ika ” ucap DR. Mulyadi, S.Sos M.Ap M.Kp seraya membacakan isi surat pernyataan sikap.

Diakhir kegiatan pernyataan sikap seluruh perwakilan paguyuban yakni dari Paguyuban Keluarga Jawa Sunda Madura, Ikatan Keluarga Toraja, Ikatan Keluarga Bugis Makassar, Ikatan Keluarga Batak, Ikatan Keluarga Maluku serta para tokoh agama di Kab. Puncak Jaya menandatangani isi surat pernyataan sikap tersebut. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here