Terkait Dugaan Penghinaan, Warinussy: Segera Diusut Secara Hukum

TIFACENDERAWASIH.com – Tindakan Pemilik Akun facebook bernama Amboroncius Nababan yang menyampaikan kata-kata disertai foto-foto berbau rasis terhadap saudara saya se rumpun Natalius Pigay jelas berindikasi perbuatan pidana sebagaimana dimaksud dalam Undang Undang Nomor 11Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” kata Yan Warinussy SH, 24/01.

“Ini perlu segera diusut secara hukum sesuai ketentuan UU No.8 Tahun 1981 Tentang Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP),” tegas Advokat senior Papua Barat kepada media ini

“Dugaan penghinaan yang dilakukan oleh pemilik akun Amboroncius Nababan ini jelas sangat menusuk hati saudara saya Pigay dan kaum kerabatnya di Tanah Papua, baik yang berhubungan keluarga dekat atau jauh dengan Natalius Pigay,” ungkapnya.

Maupun sesama rumpun Melanesia di Tanah Papua, lanjutnya.

Karena itu, Warinussy mengatakan bahwa demi menghindari kemungkinan adanya aksi-aksi semacam 19 Agustus 2019, penting bagi aparat kepolisian untuk mengambil tindakan.

“Menurut saya penting aparat kepolisian di Indonesia dan Tanah Papua segera bertindak untuk mengurusi dan menindak tegas terduga pelaku tersebut menurut hukum yang bertanggung jawab,” terangnya.

“Saya justru berkeyakinan tambah Warinussy bahwa tindakan saudara pemilik akun Ambroncius Nababan tersebut sangat melukai hati semua orang Batak lainnya,” tandasnya

“Bahkan ikut memberi bobot pada keretakan di semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang justru sedang diperjuangkan secara gencar oleh sebagian besar anak Bangsa dan dewasa ini oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo di salah satu negara demokrasi terbesar yang bernama Indonesia,”pungkas Yan.

Pewarta: RV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here