Waka Polres Nabire Gelar Konferensi Pers Penangkapan Narkoba

NABIRE – Polres Nabire berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 5 paket/bungkus kecil, Kedua jenis narkotika tersebut didapatkan dari dua jaringan atau sindikat peredaran narkoba.

Polisi berhasil menangkap 4 orang pelaku. Namun, 1 di antaranya masih buron. Hal tersebut disampaikan Kapolres Nabire yang diwakili Waka Polres Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK yang didampingi Kabag Ops AKP Jeffri P. Tambunan, SH, SIK, Kasat Res Narkoba Iptu Agus Suprayitno, S.Sos saat konferensi pers di ruang RBP Polres Nabire, Kamis (21/1/2021).

Waka Polres mengatakan, 4 orang yang ditangkap, yakni RS, USM, MA, dan G, dan Dari tangan keempat, polisi menyita 2,26 gram sabu milik RS dan sisanya masih uji labfor di Makassar.

“Dari kelompok ini kita lakukan pengembangan sekitar tanggal 02 dan 06 Januari 2021 di Kabupaten Nabire,” kata Waka Polres.

Kemudian, dari pengembangan ke dua tersangka di Nabire, polisi menangkap 2 orang di Makassar dan 1 buron pada tanggal 12 Januari 2021.

Masing-masing yakni MA, dan G serta 1 buron berinsial ASM (48) saat melakukan penangkapan di Makassar.

Total barang bukti yang diamankan dari keempat tersangka sebanyak 5 paket/bungkus kecil.

Penangkapan para tersangka dimulai pada 02 Januari 2021 di Jalan Surabaya, Kabupaten Nabire.

“Konferensi Pers dilaksanakan berdasarkan hasil pengembangan yang dilakukan oleh Sat Narkoba Polres Nabire dari LP / 01.a-k/ I / 2021 / Res Nabire Papua tanggal 02 Januari 2021 dengan tersangka RS,” ungkap Waka Polres, Kompol Samuel.

Pewarta: Rk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here