Timotius Hamadi Mengutuk Keras Tindakan KKB Membakar Pesawat Maf Milik Misionaris

Tokoh Adat Tabi/kepala suku besar Hamadi tobati (Timotius Hamadi)

JAYAPURA – Kali inu suara datang dari salasatu tokoh adat Tabi, Timotius Hamadi mengutuk keras tindakan pembakaran pesawat misionaris Maf.

Saat di jumpai dikediamannya (18/01), Tokoh adat Tabi selaku kepala suku besar Hamadi tobati, Timotius Hamadi kepada Media ini mengatakan, bahwa tindakan pembakaran yang dilakukan oleh kelompok bersenjata ini sudah sangat kerterlaluan, karena pesawat maf yang di bakar adalah milik para misionaris yang memberitakan Injil di daerah pedalaman Papua. para misionaris ini datang dengan mengunakan pesawat Maf guna memberitakan Injil di daerah pedalaman,”ungkapnya.

Lanjut Timotius Hamadi, “Saya melihat tindakan pembakaran pesawat misionaris ini adalah tindakan teroris jadi saya minta Pemerinta Indonesia menetapkan OPM sebagai teroris dipapua karena terlalu banyak masalah yang di buat KKB, antara lain pembunuhan terhadap orang yang tidak bersalah dan juga pembakaran dan penembakan pesawat terlalu banyak masalah yang dilakukan KKB.

“Saya berharap Pemerintah harus tindak tegas mereka yang membuat kekacauan di Papua, karena suda terlalu banyak makan korban yang berjatuhan Sampai-sampai pesawat misionaris maaf dibakar, ini yang disebut teroris, karena tindakan mereka sudah tidak mengenal agama lagi sampai sampai pesawat misionaris mereka bakar.

Timotius meminta kepada pemerintah indonesia untuk menetapkan KKB di Papua sebagai organisasi teroris sebagai organisasi terlarang di Indonesia,”tegasnya.

(YBM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here