Polres Nabire Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Makasar – Nabire

Nabire – Kerja keras Satuan Narkoba Polres Nabire di bawah pimpinan Kasat Narkoba Iptu. Agus Suprayitno yang bekerja sama dengan Satuan Narkoba Sulawesi Selatan di Makasar berhasil membekuk jaringan Pemasok Narkoba Makasar – Nabire di Makasar pada selasa (12/01) Dini hari.

Kedua pelaku tersebut di giring dari Makasar ke Nabire melalui transportasi udara dan tiba di Bandara Aturure Nabire pada Jum’at, (15/01/2021).

Penangkapan terhadap Pelaku Inisial MA (30) dan G (43) dipimpin langsung oleh kasat narkoba Polres Nabire Iptu. Agus Suprayitno bersama anggotanya yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak Sat Res Narkoba Sulawesi selatan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Nabire melalui Kasat Narkoba Polres Nabire Iptu. Agus Suprayitno, diruang kerjanya mengatakan bahwa penangakapan terhadap kedua tersangka MA dan G besama barang bukti di Makasar berawal dari hasil pengembangan oleh salah satu tersangka yang sebelumnya telah ditangkap di Nabire.

Setibanya di Makassar “saya bersama beberapa anggota Sat Res Narkoba Polres Nabire langsung berkoordinasi dengan pihak Sat Res Narkoba Sulawesi selatan di Makassar. Selanjutnya atas tuntunan Tuhan, selang beberapa jam kami berhasil membekuk dua target tersangka di dua tempat yang berbeda di Makasar, pada Selasa, (12/01) Dini hari” Ungkap Agus.

Lanjut Kasat Narkoba Polres Nabire, “Masih ada satu target yang di ketahui seorang wanita berinisial AS, dimana yang bersangkutan tersebut telah memberikan informasi melalui keluarganya bahwa akan segera menyerahkan Diri, jika wanita tersebut tidak memenuhi janjinya, saya sudah beri waktu 1 X 24 jam dari saat ini, Jika tidak menyerahkan diri akan kami jemput paksa,”tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Narkoba Juga menghimbau kepada seluruh Warga Nabire agar jika sudah terlanjur menjadi Pengguna Narkoba alangkah baiknya berhenti, “begitu juga kepada seluruh warga Nabire agar jauhi Narkoba, sebab Narkoba adalah musuh Negara, jika siapapun diketahui memiliki, mengedar dan menggunakan narkoba, Kami tidak segan dan pandang bulu, kami akan tidak tegas sesuai hukum yang berlaku,”Tegasnya.

Pengungkapan kasus Narkoba selama masa jabatan Iptu. Agus Suprayitno sebagai kasat narkoba, ia mengakui bahwa pengungkapan kasus Narkoba pada tahun 2020 oleh Sat Res Polres Nabire telah melebihi target, sedangkan pada awal tahun 2021 kami ungkap satu kasus namun melibatkan 5 tersangka.

“Namun tak hanya sampai disini, kedepan kami Sat Res Narkoba Polres Nabire akan lebih bekerja keras untuk menuntaskan kasus narkoba di wilayah hukum Polres Nabire,” Tandas Iptu. Agus.

Report : RK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here