Pasar Online Masyarakat Desa dan Pedalaman Resmi Dibuka

Pasar Online Masyarakat Desa dan Pedalaman telah resmi di buka oleh Camat Baebunta Andi Yasir, bersama dengan bapak Bactiar manajeng di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, pada 12 Januari 2020.

Pasar online ini menjual berbagai macam produk lokal seperti bunga, tanaman hias, bonsai kelapa, serta aneka kuliner.

Bachtiar manajeng mengatakan “dengan pembukaan pasar lokal online seperti ini di harapkan akan merangsang masyarakat untuk berwirausaha, seperti pembuatan aneka kuliner dengan memanfaatkan bahan-bahan lokal, dan utamanya untuk menjalani sosial distance di era new normal saat ini”.

Andi Yasir mengatakan bahwa pasar online masyarakat desa dan pedalaman ini di bangun atas dasar swadaya masyarakat, sebagai alternatif wadah perdagangan di masa pandemi.

“Pasar Online yang di inisiasi oleh komunitas Gerakan Berbasis Masyarakat (GARABAS) merupakan sarana pemanfaatan teknologi utamanya sosial media sebagai alat yang dapat membantu perputaran ekonomi masyarakat” tutup Andi Yasir.

Report : Baso Amir

1 KOMENTAR

  1. Gerakan yang luar biasa membantu masyarakat di pedesaan untuk memasarkan product Masyarakat Desa, shg roda ekonomi di desa bergerak dan memberikan peluang kpd masyarakat desa untuk mengolah bahan baku yg ada desa menjadi lbh bernilai dan diminati masyarakat luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here