Ketum BPD HIPMI Papua: Stabilitas Dunia Usaha dan Investasi Pasti Meningkat di Tangan Kapolri Pilihan Presiden RI


Foto: Ketum Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming Bersama Ketua Umum BPD HIPMI Papua Atto Sampebuntu

TIFACENDERAWASIH.com, Jayapura – Dunia usaha membutuhkan dinamika politik yang lebih stabil untuk mengeksekusi rencana bisnis dan sebagai jaminan perbaikan iklim investasi. Jika dinamika politik dan keamanan dalam negeri tidak kondusif, upaya pemerintah memberikan kemudahan investasi tentunya akan sia-sia.

Setelah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua, Atto Sampebuntu, menyambut baik penunjukan Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri.

Kepada awak Media, Atto Sampebuntu yang juga diketahui sebagai CEO PT. GUNUNG SELATAN menyampaikan, “Kami mendukung penuh pilihan Bapak Presiden Jokowi, sebab prestasi dan pengalaman selama di Kabareskrim kami yakin bisa menjadi modal untuk jabatan Kapolri kedepan.

“Kami yakin investasi dan stabilitas dunia usaha kususnya di Papua bahkan di seluruh Tanah Air tentunya akan semakin baik,” ujar Atto Kepada awak Media di Jayapura, Rabu, (14/01/2021).

“Kami tentunya sangat berharap Kapolri yang baru nanti dapat melanjutkan kolaborasi yang sudah dilakukan dengan TNI, Satgas Covid-19, BNPB, Kementerian Kesehatan, dan instansi lainnya dalam penanganan pandemi Covid-19, dan juga Perlu sinergitas dan kolaborasi yang kuat antar stakeholder, Sebab Pandemi Covid-19 sangat memukul dunia usaha, tentunya penanganan yang baik sangat diperlukan,”Ungkap Atto.

Lanjut Atto, Komjen Listyo Sigit Prabowo Pasti mampu menjaga stabilitas keamanan dan penegakan hukum yang adil, jika terpilih menjadi Kapolri yang baru, hal tersebut demi menjaga pertumbuhan ekonomi agar semakin baik di Indonesia dan tentunya di Papua, Sebab kepastian hukum itu sangat diperlukan dalam dunia usaha. dan kami mendukung serta siap berkolaborasi dengan Pak Sigit dalam dunia usaha,”terangnya.

Pria kelahiran Nabire 30 Mei 1991 tersebut berharap Papua bisa menjadi tujuan investasi di masa depan. Dia menilai, potensi usaha di wilayah ini belum digarap secara maksimal.

“keamanan menjadi tantangan dalam kegiatan investasi serta usaha di Bumi Cenderawasih, diharapkan dengan Hadirnya Kapolri yang baru kami yakin keamanan di Papua lebih kondusif,”Ungkapnya

Atto juga berharap agar pejabat, tokoh masyarakat, dan aparat keamanan bersama-sama bisa menyejukkan situasi di Papua agar tetap nyaman dan aman, sebab Investor butuh iklim investasi yang baik, begitu pula pemerintah. sebab pembangunan lancar jika situasi aman, dan Jika tidak aman, tentunya akan memberikan dampak negatif bagi investasi. mari kita bersama-sama mendorong agar iklim investasi di Papua tetap sehat,”tutupnya.

(rk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here