Ketua MUI Kabupaten Jayawijaya Ajak Seluruh Lapisan Masyarakan Jaga Situasi Keamanan Agar Tetap Kondusif

TIFACENDERAWASIH.com, Wamena – Salah satu tokoh agama dan selaku Ketua MUI Kabupaten Jayawijaya Hj. Solehudin berharap keamanan serta situasi yang kondusif di kota wamena ini agar tetap terjaga. Hal tersebut diungkapkan Hj. Solehudin saat dijumpai awak media dirumahnya. Senin, (11/01).

Dirinya selaku tokoh agama mengucapkan terimakasih banyak kepada aparat penegak hukum TNI-Polri yang selama ini telah menjaga keamana serta menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas secara tenang dan damai.

“Dengan kegiatan yang sudah dilakukan oleh aparat keamanan utamanya Polres Jayawijaya melalui fungsi Sat Binmas, saya sangat berharap kegiatan positif ini berupa patroli dengan selalu memberikan himbauan kamtibmas maupun kegiatan kunjungan ke kampung-kampung aga tetap dilakukan secara rutin dan berkelanjutan,”ucap Solehudin.

Menanggapi isu maupun rumor yang berkembang di tengah masyarakat terkait dengan rencana-rencana gerakan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 10 Januari hingga seterusnya, dirinya selaku tokoh agama menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dan tetap mengutamakan keselamatan.

“Dan saya berharap kepada seluruh masyarakat sekitar kota wamena agar dalam berpergian didalam kota untuk tidak membawa parang, yang mana hal tersebut bisa membahayakan keselamatan orang lain apabila disalahgunakan serta hal tersebut merupakan tindakan yang melanggar hukum serta bisa dipidana sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini” sambungnya

Diakhir penyampaiannya Hj. Solehudin mengingatkan sekali lagi dan menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat di kota wamena agar kita secara bersama-sama meniaga keamanan dan situasi yang telah kondusif ini agar senantiasa selalu terjaga.

(rk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here