Semoga Pak Boy Rafli Amar Jadi Kapolri

Oleh: John NR Gobay

TIFACENDERAWASIH.com – Kenangan Bersama Pak Boy Rafli Amar dan Wakapolda Papua Yakobus Marjuki dalam diskusi antar warga di Mimika pada tahun 2018, di Polda Papua bersama pemuda asal Amungsa serta Pak Odi Beanal dan Rimi Dolame dari Lemasa Timika. Pertemuan tesebut berlanjut dengan pertemuan di kantor DPRD Mimika.

Dalam pertemuam tersebut membahas konflik Kwamki lama di kantot DPRD Mimika pada Kamis 22 maret 2018 yang dihadiri Pejabat Gubernur Papua Soedarmo dan Kapolda Papua Boy Rafly serta Doren Wakerwa dimana di sepakati untuk dibentuk tim terpadu Rekonsiliasi kelompok-kelompok yang bertikai di Kwamki lama.

Tim terpadu tersebut dipimpin oleh ketua DPRD Mimika Elminus B Mom dengan melibatkan seluruh unsur Forkopimda kabupaten mimika , Saya ingat saat itu Pak Boy memerintahkan Kalo masih konflik lagi tangkap para kepala perang, diskusi – diskusi Lemasa dan Kapolda serta beberapa tokoh ini kemudian mendorong kami untuk membuat regulasi tentang penanganan konflik sosial di Papua, “Semoga Pak Boy Rafli Amar Menjadi Kapolri”.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here