640 Personel Gabungan Amankan Pergantian Tahun di Nabire

TIFACENDERAWASIH.com – Nabire – Guna memberi rasa aman dan nyaman ketika Ibadah pergantian tahun di Gereja dan mengantisipasi gangguan Khambtibmas, 640 personel gabungan yang terdiri TNI – Polri, Satpol PP di terjunkan untuk mengamankan beberapa titik Gereja di Nabire dan wilayah-wilayah yang di anggap rawan.

Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H, usai memimpin Apel Gabungan di halaman Polres Nabire mengatakan, Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam kondisi pandemi covid-19.

“Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat Nabire untuk mematuhi protokol kesahatan dan kami sarankan untuk merayakan malam pergantian tahun di rumah bersama keluarga,”terangnya

Lanjut AKBP. K. Barus menyampaikan, personel gabungan yang disiagakan tetap mengantisipasi atau mungkin saja ada Masyarakat yang belum paham kita akan ingatkan, serta kita akan patroli skala besar untuk menjaga situasi Khambtibmas.

“Saya melihat sudah sangat bagus, dimana kesadaran masyarakat sangat tinggi dalam hal terutama minum minuman keras, bunyi bunyian berkurang. Tentunya dalam menyambut Natal dan Tahun baru tak perlu harus hura-hura. Nah ini patut kita apresiasi.” tutup Kapolres Nabire.

(rk-Aba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here