Kapolres Pimpin Upacara Korp Raport dan Serahterimakan 5 Pejabat serta Wisuda Purna Bhakti Personil Polres Nabire

TIFACENDERAWASIH.com, Nabire – Upacara Korp Raport KNP Perwira dan Bintara Polri Polres Nabire dan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Papua Periode 01 Januari 2021, Serah Terima Jabatan Kapolsek Nabire Kota, Kapolsek Kamu, Kapolsek Makimi, Kapolsek Napan dan Kasat Polairud Polres Nabire serta Wisuda Purna Bhakti Anggota Polres Nabire Tahun 2020, bertempat di lapangan Apel Mapolres Nabire. Rabu, (30/12/20).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H yang bertindak selaku Inspektur Upacara dan dihadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Nabire serta Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Nabire Ny. Santi K. Barus.

Surat Keputusan Kapolres Nabire Nomor : Sprin / 727 / XII / HUM.1.1. / 2020 sebanyak 123 personil yang melaksanakan Korp Raport TMT 01 Januari 2021.

Dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Telegram Kapolda Papua Nomor : ST / 1046 / XI / KEP. / 2020 tanggal 23 November 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Dilingkungan Polda Papua.

Empat Kapolsek dan satu Kasay diserah terimakan. Adapun para pejabat yang melakukan sertijab :
1. AKP H. Burhanuddin P jabatan lama PS. Kapolsek Nabire Kota jabatan baru Kasat Polairud Polres Merauke.

2. AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si jabatan lama PS. Kabag Ops Polres Merauke jabatan baru PS. Kapolsek Nabire Kota

3. Iptu H. Maing Raini jabatan lama Kapolsek Kamu jabatan baru Pama Polres Nabire (Penugasan diluar struktur sebagai Kasatpol PP Kabupaten Dogiyai).

4. Iptu Michael Luther Ayomi jabatan lama Kapolsek Makimi jabatan baru Kapolsek Kamu.

5. Iptu Henry J. Manurung, S.Sos jabatan lama Kasat Polairud Polres Nabire jabatan baru Kapolsek Makimi.

6. Iptu Abdul Razak, A.Md jabatan lama Kaur Bin Opsnal Sat Lantas Polres Nabire jabatan baru Kasat Polairud Polres Nabire.

7. Iptu Imam Masturi, S.Sos jabatan lama Kapolsek Napan jabatan baru PS. Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Nabire.

8. Iptu Raimon B. Tumeno, S.Sos jabatan lama Kaur Bin Opsnal Sat Samapta Polres Nabire jabatan baru Kapolsek Napan.

Kemudian dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan kepada Purnawirawan Pegawai Negeri pada Polri sesuai dengan Surat Keputusan Kapolres Nabire Nomor : KEP / 29 / XII / 2020.

Dalam amanat Kapolres Nabire kepada peserta upacara, untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan dan karuniannya hingga pada pagi hari ini kita diberikan kekuatan, kesehatan dan kesempataan pada upacara pagi ini.

“Masih dalam suasana perayaan Natal Tahun 2020 saya selaku Pimpinan Polres Nabire mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Kapolres Nabire.

Lanjut dikatakan Kapolres, Kenaikan pangkat yang saudara terima ini tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri serta menjadi suatu kehormatan dalam meniti karier dilingkungan Polri.

“Disamping untuk kebutuhan organisasi juga merupakan pembinaan karier. Bagi pejabat lama saya selaku pribadi dan pimpinan mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas selama ini,” ungkap Kapolres.

Kapolres Nabire juga menyampaikan bahwa Wisuda Purna Bhakti Polri adalah bagian dari warisan nilai luhur yang menjadi tradisi organisasi Polri, utamanya sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan kepada para anggota Polri yang selama ini telah memberikan curahan, pikiran, loyalitas, serta Dharma Bhakti terbaiknya bagi institusi Polri.

“Sekali lagi kami haturkan rasa hormat dan penghargaan kami atas segala jasa serta karya dari para wisudawan sekalian,” tutur Kapolres AKBP Kariawan Barus. (rk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here