Mantan Bupati Toraja utara, Frederik Batti Sorring “FBS” Tutup Usia

TIFACENDERAWASIH.com, Toraja – Masyarakat Toraja Utara (Torut) berduka karena kehilangan putra terbaiknya. Pasalnya mantan Bupati Torut, Frederik Batti Sorring (FBS), menghembuskan nafas terakhirnya di RS Grestelina Makassar, Senin (21/12/2020) dini hari sekitar pukul 03.15 Wita.

Mantan Bupati Torut periode 2011-2016 yang akrab disapa FBS ini meninggal karena penyakit yang dideritanya.

FBS meninggal dunia pada usia 65 tahun. Politisi partai Demokrat ini, lahir di Kabupaten Tana Toraja (Tator) pada 28 Mei 1955 lalu.

Ia terpilih sebagai Bupati Torut pada Pilkada 2010 silam. FBS saat itu, berpasangan dengan Frederik Buntang Rombelayuk (FBR).

Kabar meninggalnya mantan Bupati Torut tersebut, dibenarkan Anggota DPRD Torut dari Fraksi Partai Hanura, Agustinus Parrangan.

“Iya benar, FBS meninggal tadi subuh di RS Grestelina Makassar. Beliau meninggal karena penyakit yang dideritanya,” kata Agustinus yang juga masih kerabat dekat mendiang FBS, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (21/12/2020).

Untuk diketahui, FBS juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Asmat, Papua, pada periode 2005-2010 mendampingi Yuvensius Alfonsius Biakai.

Kader Partai Demokrat tersebut, meninggalkan seorang istri bernama Veronika Kristiani, dan dua orang putri yakni, Megarini dan Maharini.

Penulis: William Marthom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here